Home Kabar Kampus Workshop Jurnalistik

Workshop Jurnalistik

369
0

Workshop Jurnalistik dengan tema “Mata Pena Berbudaya” pada hari Kamis 03 Desember 2015 dengan pemateri Agus Baihaqi, S.Ag.

Wjurnalistik2

Berbagai instansi, perusahaan, dan organisasi menerbitkan media baik berupa majalah, tabloid, ataupun media online. Media tersebut masih kurang menarik minat baca, antara lain karena masih lemahnya pemahaman konsep penulisan jurnalistik di kalangan penulis, kontributor dan pengelola media. Pelatihan atau workshop jurnalistik dasar ini, peserta akan lebih terbantu mengemas naskah-naskahnya menjadi jauh lebih menarik dan mampu membedakan cara-cara penulisan berita, artikel, feature, dan laporan.
Wjurnalistik4

  • Peserta mampu mengatasi berbagai hambatan dalam menulis sehingga mampu menulis dan mampu menyunting dengan baik, demi kelancaran pekerjaan di kantor maupun dalam rangka menulis naskah untuk media internal instansi/perusahaan.
  • Peserta memiliki pengetahuan dasar-dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara-cara penulisan berita, press release, artikel, feature, laporan maupun naskah wawancara. Pengetahuan ini diperlukan baik oleh penulis dan kontributor dari berbagai unit kerja yang ikut berpartisipasi dalam menulis di media internal, apalagi oleh para anggota tim-redaksi dan staf kehumasan.
  • Memahami perbedaan karakter diantara berbagai jenis naskah jurnalistik sehingga tidak “campur aduk”.
  • Mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca.

Wjurnalistik1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here