Home Kabar Kampus Kegiatan ORDIK IAI Darussalam

Kegiatan ORDIK IAI Darussalam

318
0

Orientasi adalah bentuk kegiatan pengenalan disuatu instansi pendidikan sekolah maupun perguruan tinggi, di perguruan tinggi lebih dikenal dengan ospek, opak, ordik dan lain-lain. Kegiatan tersebut guna menumbuhkan idealisme yang awalnya berfikir seperti siswa menjadi Mahasiswa. Serta sebagai sarana memperkenalkan semua sistim belajar mengajar dan kegiatan yang ada dikampus.

DSC_1078

Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, mengadakan ORDIK (Orientaasi Peserta Didik) Mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017, pada hari Senin 5 September 2016 yang bertempat di audotorium IAI Darussalam. Jumlah peseta ordik mencapai 368 Mahasiswa, yang terdiri dari 8 jurusan atau prodi yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Ekonomi Syari’ah (Esy), Perbankan Syariah (PSy), Manajemen Pendidikan Islam (PMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Bahasa Indonesia, dan Tadris Bahasa Inggris.

DSC_1147ORDIK akan berlangsung selama 4 hari mulai dari hari Senin 5 September sampai Kamis 8 September 2016, mahasiswa dituntut untuk ikut serta dan aktif dalam kegiatan tersebut karena sertifikat ORDIK akan menjadi persyaratan mengikuti KKN (kuliah kerja nyata). Kegiatan ORDIK dibuka langsung oleh Rektor 3 Bapak Khozin Kharis,  “Kegiatan ORDIK itu sangatlah penting bagi mahasiwa baru, mahasiswa tidak akan mengikuti KKN sebelum dia mengikuti ORDIK dan ini sangat diperketat” tutur beliau.

Penulis: Wan Ahmad M (KPI 15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here