Home Kabar Kampus IAIDA PEDULI BENCANA

IAIDA PEDULI BENCANA

105
0

BANYUWANGI – Hujan yang turun mulai siang hingga malam hari pada Sabtu tanggal 11 Februari 2017, mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah daerah Banyuwangi Selatan, antaralain di Dusun Kedungmanten Rt 11, Rw 01 Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung dan juga mengakibatkan tanah longsor di Dusun Sumberdadi Rt 01, Rw 01 Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran. Sejumlah rumah milik warga rusak berat, jalan rusak, jembatan rusak, tiang listrik ambruk, ternak mati dan hilang, dan pertanian warga rusak atau terancam gagal panen.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung Banyuwangi melalui “IAIDA PEDULI BENCANA” mengkoordinir bantuan para Dosen IAIDA Blokagung Banyuwangi. Pada hari Rabu Tanggal 15 Februari 2017 mengirim perwakilan Dosen dan LPPM IAIDA ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada 20 Kepala Keluarga yang terkena banjir di Dusun Kedungmanten berupa sembako yang dibantu oleh Pak Bayan (P. BM Shodikin), Pak RT (Sundoyo), dan MWC NU (P. Halimi).

Sedangkan di Dusun Sumberdadi diberikan bantuan kepada 10 Kepala Keluarga berupa sembako dan uang tunai yang dibantu oleh MWC NU (P. Makin), Kader NU (M. Arifin, M. Khusein, Nur Hamid, Zamzuri, dan Nasukha), Pak RT (P. Winto) dan LINMAS (Sudirjo dan Candra Kristiono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here