Home Kabar Kampus Juara Penulis Skenario Dalam Festival Film Santri 2017

Juara Penulis Skenario Dalam Festival Film Santri 2017

378
0

Banyuwangi (IAIDA) – Komisi pembinaan seni dan budaya Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menggelar Festival Film Santri 2017 Lomba Film Pendek Antar Pesantren Se-Indonesia. Dimulai sejak September 2016 lalu, event ini berlangsung sampai 28 Februari 2017. Film-film yang terjaring kemudian diseleksi dan dinilai oleh dewan juri, dengan kategori penilaian meliputi penulisan skenario, sutradara terbaik, dan film pendek terbaik.
Berdasarkan informasi panitia, festival ini diikuti oleh santri pesantren dan siswa boarding school tingkat SLTP dan SLTA di Indonesia, mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur. Ada 118 film pendek yang terjaring dalam Festival Film Santri 2017.
Pada malam Anugrah Festival Film Santri 2017, Sabtu 25 Maret 2017 di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta. Diumumkan daftar pemenang kategori Lomba Film Pendek Antar Pesantren Se-Indonesia. Untuk kategori penulisan skenario dimenangkan oleh Syahdan Asmara mahasiswa IAI Darussalam Blokagung, dengan judul film pendek “Annadhaafatu Minal Iman” dari Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi.
Download video disini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here