Home Pengumuman Telah Dibuka Kursus Bahasa Inggris

Telah Dibuka Kursus Bahasa Inggris

101
0

IAIDA – Sukses diselenggarakann pada tahun-tahun sebelumnya, IAIDA kembali membuka kursus Bahasa Inggris yang biasa dikenal dengan EMADA Course yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Ingggris angkatan 2016. Pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017, acara Grand Opening kegiatan ini resmi dibuka. Proses Grand Opening ini menjadi penanda kembali dilaksanakannya kegiatan kursus Bahasa Inggris (EMADA Course).

Proses yang dilaksanakan diruang S.06 Gedung IAIDA tersebut dibuka oleh Bapak Adib Ahmada S.Pd, M.Pd selaku ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris yang sekaligus Penanggung Jawab EMADA. Dihadiri oleh segenap tutor EMADA, mahasiswa Tadris Bahasa Inggris angkatan 2016 yang sekaligus menjadi panitia dan pengurus EMADA, serta para peserta EMADA Course 2017.

Pada tahun ini EMADA diketahui oleh Moh Rifqi Zainul Azka, mahasiswa Tadris Bahasa Inggris angkatan 2016. Meski sempat mengalami kefakuman selama 2 tahun terakhir yakni pada tahun 2015 dan 2016 tapi pada tahun 2017 ini jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak, yakni 25 peserta yang terdiri dari 5 peserta laki-laki dan 20 peserta perempuan. Untuk para tutor yang diisi oleh kakak kelas yang telah mahir dalam bahasa inggris.

Kegiatan ini hanya dibuka bagi pelajar yang telah lulus kelas 3 tingkat SLTA. Untuk mewadahi mereka yang ingin mendalami bahasa inggris dengan cepat dan mudah. Merupakan solusi bagi siswa/siswi untuk menanggapi permasalahan bahwa saat ini siswa/siswi sudah di doktrin tentang sebuah pernyataaan bahwa “English is Hard” yang menyebabkan siswa/siswi takut untuk mempelajari Bahasa Inggris. Maka EMADA hadir dengan memberikan materi yang dapat dipelajari dan diaplikasikan dengan mudah dan rasional bagi semua siswa.

EMADA Course itu sendiri merupakan kepanjangan dari English Member Association of Darussalam Course. Kegiatan ini dilaksanakan 3 kali dalam seminggu selama kurang lebih 1 bulan, yakni setiap hari Sabtu, Ahad, dan Selasa mulai pukul 09.00-10.30 WIB. Kemudian pada akhir pertemuan nanti akan diadakan evaluasi peserta sebagai tolak ukur kesuksesan pemahaman peserta dan kekurangan yang harus dibenahi guna lebih baiknya kegiatan ditahun depan. Juga akan ada peserta terbaik yang dinilai dari absensi dan keaktifan kelas serta nilai evaluasi tersebut yang akan diumumkan saat farewell party.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here