Home Kabar Kampus Pembukaan KKN PAR IAIDA 2017

Pembukaan KKN PAR IAIDA 2017

105
0

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Participatory Action Research (PAR) Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur, di kantor Kecamatan Bangorejo pada Senin 31 Juli 2017.
KKN PAR IAIDA 2017 diikuti oleh 280 orang mahasiswa yang melaksanakan KKN. Dari Program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah, Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), dan Program studi Ekonomi Syariah (ESy) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Sasaran tempat KKN PAR IAIDA 2017 adalah 20 Desa dalam 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Bangorejo, Kecamatan Tegalsari, dan Kecamatan Gambiran.
Kegiatan KKN PAR tahun ini ada yang berbeda karena salah satu kegiatan mahasiswa adalah penghijauan dengan menanam 1500 tanaman, yang merupakan bantuan dari PT Bumi Suksesindo (PT. BSI). Tanaman yang direncanakan berupa tanaman buah dan tanaman keras, seperti Salam dan Mahoni. Tanaman tersebut akan ditanam di daerah sasaran tempat KKN. Bantuan tersebut diwakilkan oleh operator PT BSI tambang emas Gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, sebagai wujud kepedulian pada lingkungan untuk mendukung program  Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tentang Sedekah Oksigen.
Antusias yang tinggi ditunjukkan oleh seluruh Mahasiswa dan Panitia KKN PAR, juga seluruh rektorat IAIDA Blokagung Banyuwangi. Demi kesuksesan kegiatan KKN PAR IAIDA 2017 yang bertema “Terwujudnya Masyarakat Yang Semakin Mandiri dan Sejahtra Melalui Peningkatan Ekonomi dan Industri Kreatif Berbasis Desa”. Acara ditutup dengan doa oleh Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan IAIDA, dengan harapan semoga kegiatan KKN PAR IAIDA 2017 berjalan lancar dan memberi manfaat, baik untuk mahasiswa dan desa sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here