Home Kabar Kampus HMPS Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Menggelar BCSC

HMPS Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Menggelar BCSC

77
0

BLOKAGUNG – Ide kreatif muncul dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam turut serta mempromosikan almamaternya di tingkat daerah yaitu dengan menggelar lomba tingkat siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan tema: “Banyuwangi Creative Student Competetion (BCSC)”. Dalam kegitan tersebut ada empat cabang yang dilombakan yaitu: Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Esai (karya ilmiah). Kompetisi ini diikuti oleh 13 SLTA Negeri, swasta dan sederajat  yang  mendapat support besar dari Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi dan mampu menarik simpati lembaga kursus Bahasa Inggris ternama di Banyuwangi, Desy Education mendonasikan 30 voucher senilai 60 juta rupiah untuk seluruh pemenang.
Arjun Rohmatulloh ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dukungan yang besar dari lembaga dan sponsor sangat membantu dalam sosialisasi kompitisi yang baru kali pertama dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini. “Alhamdulillah, lembaga sangat mendukung kegiatan ini juga Desy Education yang merupakan sponsor yang sangat membantu dalam mendongkrak sosialisasi kepada calon peserta lomba yang mayoritas dari sekolah negeri, sehingga kegiatan ini mulai awal direncakanan sampai pelaksanaan terbilang lancar dan sukses”.

Keterangan serupa juga disampaikan oleh ketua panitia, Ihsan Mubarok: “awalnya setelah hampir satu bulan disosialisasikan kompetisi ini sepi peminat, meskipun sudah dikabarkan bahwa selain tropi dan sertifikat, pemenang lomba mendapat uang pembinaan senilai 750 ribu rupiah, akan tetapi setelah dikabarkan ulang bahwa masing-masing pemenang mendapat voucher senilai dua juta rupiah dari Desy Education untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris antusias calon peserta meningkat drastis”, ungkap mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam (Prodi MPI) ini bangga.

Dalam kompetisi yang dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 20-21 Februari 2018 di Auditorium Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi ini pemenangnya didominasi oleh SMAN I Giri, seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia: “Dari 4 cabang lomba, SMAN 1 Giri menjuarai 3 lomba (Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris dan Esai (karya ilmiah), sangat fantastis”, jelas mahasiswa Prodi MPI yang fasih berbahasa Inggris ini.

“Kami punya harapan besar, ke depan even ini bisa diselenggarakan lagi, kalau bisa levelnya ditingkatkan, regional bahkan nasional, agar almamater tercinta ini semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia”, harap Ihsan kepada reporter Kabar IAIDA sambil memberikan daftar nama-nama pemenang lomba di bawah ini.

Daftar Pemenang BCSC oleh MHPS Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Debat Bahasa Indonesia
Juara 1               : SMAN 1 Giri
Juara 2               : SMAN 1 Bangorejo
Juara 3               : SMAN 1 Srono
Harapan 1          : SMAN 1 Giri

Debat Bahasa Inggris
Juara 1               : SMAN 1 Giri
Juara 2               : SMAN 1 Giri
Juara 3               : ESADA (English Student Asociation of  Darussalam)
Harapan 1          : MAN 2 Banyuwangi
Pidato Bahasa Arab
Juara 1            : GARD (Generasi Arabic Darussalam)
Juara 2            : Lafida (Lembaga Kursus Bahasa Arab santri putri)
Juara 3            : MAN 2 Banyuwangi
Harapan 1          : MA al-Amiriyyah Blokagung
Harapan 2          : Lafida (Lembaga Kursus Bahasa Arab santri putri)
Harapan 3          : Syafa’atul Qur’an (Asrama Tahfidz MA al-Amiriyyah Blokagung)
Esai (Karya Ilmiah)
Juara 1            : SMAN 1 Giri
Juara 2            : SMAN 1 Giri
Juara 3            : SMAN 1 Tegaldlimo
Harapan 1          : SMAN 1 Cluring
Harapan 2          : SMA Darussalam Blokagung
Harapan 3          : MA al-Amiriyyah Blokagung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here