Home Kabar Kampus Peserta LKBB Hafal Nama Pengasuh Pesantren Darussalam

Peserta LKBB Hafal Nama Pengasuh Pesantren Darussalam

70
0

BLOKAGUNG – Minggu, 11 Maret 2018 lapangan pesantren Darussalam Blokagung dipenuhi peserta Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Penengak se-kabupaten Banyuwangi. Lomba yang diselenggarakan oleh racana Mbah Yai Syafa’at (putra) dan racana Mbah Nyai Maryam (putri) ini sukses atas dukungan dari Rektorat, alumni (purna) dan pembina pramuka serta Tim Kwarcab (Kwartir Cabang) Banyuwangi. Sejumlah 42 sangga (masing-masing sangga antara 11-15 anggota) yang merupakan utusan dari 22 Gudep (Gugus Depan) mengikuti lomba ini dengan semangat khas anggota pramuka yang ceria, kreatif, kompak dan pantang menyerah meskipun di terik matahari, mulai pagi sampai sore hari di tengah lapangan yang minim pepohonan ini.

“Alhamdulillah, sesuai harapan, peserta LKBB sangat banyak, 42 sangga dari 22 gudep, masing-masing sangga 11-15 anggota, menampilkan penampilkan terbaik mereka bahkan juga ada yang mengenakan kostum nyentrik dan unik, mereka kreatif, kompak, semangat dan sangat ceria bahkan sampai akhir acara”, jelas Afifuddin, ketua panitia.

Ada 20 Doorprize yang diberikan panitia kepada pseerta dengan memberikan pertanyaan seputar pramuka dan pesantren Darussalam Blokagung. Termasuk dua doorprize yang diberikan kepada 2 Pinsa (Pimpinan Sangga) atau Danton (Komandan Pelton) terbaik pilihan kakak-kakak pembina dan panitia serta 2 doorprize untuk sangga dengan like terbanyak atas foto mereka saat mengikuti acara yang diupload di media sosial. Di tengah acara doorprize, panitia memilih 1 peserta putra (Dika, SMAN 1 Tegaldlimo) dan 1 peserta putri (Niken, SMK PGRI Tegaldlimo) untuk menjawab pertanyaan tentang Pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, uniknya mereka kompak menjawab pertanyaan tentang nama pengasuh pesantren Darussalam Blokagung yang diiringi dengan tepuk tangan riuh dari kakak pembina dan peserta lomba.

Rasa senang dan bahagia tampak jelas dari wajah peserta seusai acara ini, khususnya dari peserta yang menjadi juara lomba dan peserta yang mendapatkan hadiah doorprize. “seneng sekali mengikuti LKBB ini seru dan hadiahnya banyak, apalagi bisa mengenal dan jalan-jalan mengelilingi pesantren Darussalam Blokagung yang sangat besar”, ungkap Niken, peserta dari SMK PGRI Tegaldlimo.

Sementara itu Ahmad Haikal, peserta dari SMK Favorit NU Tegaldlimo menyampaikan bangga dan terimakasih kepada Racana IAIDA yang menjadi panitia penyelenggara. “Bangga banget bisa mengikuti lomba ini dan menang lagi, putra-putri loh, rasanya luar biasa, tidak sia-sia kami semanagat dan berlatih maksimal serta tampil beda dengan kostum pramuka yang diberi kombinasi ala-ala superman, terimakasih pada racana IAIDA yang mengadakan acara ini”, ucapnya dengan senyum puas.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dimulai dengan seremoni pembukaan yang dihadiri oleh Rektor IAIDA, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I, Kabid Pendidikan dan Pengajaran yayasan Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Dr. Abdul Kholiq Syafa’at, MA., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan Sarpras, Mamlukhah, M.Pd.I, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaaan dan Kerjasama, Drs. H. M. Khozin Kharis, MH., Tim Kwarcab Pramuka Banyuwangi, dosen dan pembina pramuka se-kabupaten Banyuwangi ini sangat meriah karena peserta kompak saat menyanyikan yel-yel LKBB “LKBB lombaku, IAIDA kampusku” seusai seremoni pembukaan sambil berjalan rapi memanjang mengelilingi pesantren Darussalam Blokagung dengan dipandu oleh kakak-kakak pembinanya.

Kesan yang menarik atas suksesnya kegiatan ini membuat Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Drs. Eko Budiywono, MH. yang menyampaikan bahwa LKBB akan dijadikan even tahunan. “Terimakasih kepada seluruh pendukung acara ini, Tim Kwarcab yang bersedia hadir dan menjadi Tim Juri LKBB, seluruh Pembina, Alumni (purna) dan seluruh Peserta LKBB IAIDA tahun 2018, insyaallah LKBB akan menjadi even tahunan racana IAIDA Blokagung”, jelasnya disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta, pembina dan tamu undangan yang hadir pada acara penutupan yang berakhir pada pukul 16.45 WIB ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here