Home Kabar Kampus Peraih gelar “Best Speaker” dalam kompetisi Sharia Call Paper 2018

Peraih gelar “Best Speaker” dalam kompetisi Sharia Call Paper 2018

24
0

Blokagung – Joharul Fathoni, mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, Banyuwangi patut berbangga dengan prestasi yang telah ia capai dalam kompetisi Sharia Call Paper 2018.

Kompetisi Sharia Call Paper 2018 ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember yang bertema “Ekonomi Syariah sebagai Solusi Pembangunan Ekonomi Indonesia” yang diikuti oleh Universitas dan Sekolah Tinggi yang ada di daerah Besuki Raya yaitu, Kab. Banyuwangi, Kab. Bondowoso, Kab. Jember, Kab. Probolinggo, Kab. Lumajang, dan Kab. Situbondo.

Pada acara Presentasi Finalis Essay Competition yang dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Agustus 2018, mahasiswa Ekonomi Syari’ah tahun 2015 IAIDA Blokagung ini berhasil meraih gelar “Best Speaker” mengungguli seluruh perwakilan universitas dan sekolah tinggi yang mengikuti kompetisi tersebut.

Mahasiswa yang sering disapa Toni ini menulis makalah tentang “Gerakan 5M (Mengambil, Mengelola, Merealisasikan, Menganalisis, dan Mengendalikan) Mahasiswa Untuk Mengimplementasikan Potensi Wakaf Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Toni mampu memaparkan materi yang ia bawa dengan mantap dan mendiskusikannya dengan penuh keyakinan sehingga membuat ia layak mendapatkan gelar “Best Speaker” dalam kompetisi tersebut.

Staff Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Moh. Aster Putra Ardianysah, S.E yang mendampingi Toni dalam kompetisi tersebut membenarkan dan mengatakan bahwa, “Toni memang layak mendapatkan gelar tersebut karena dia sangat memahami makalah yang ia tulis sendiri sehingga ia dapat memaparkan dan mendiskusikannya dengan sangat mantap dan yakin sehingga para juri tidak ragu untuk memilih dia sebagai “Best Speaker” dalam kompetisi tersebut”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here