Home Kabar Kampus Opening Ceremony Program Intensif Bahasa IAIDA Blokagung

Opening Ceremony Program Intensif Bahasa IAIDA Blokagung

64
0
Cerah : Semangat Pagi Peserta Program Intensif Bahasa

Program intensif Bahasa Arab dan Bahasa Inggris mulai aktif kembali hari ini, Ahad tanggal 16 September 2018. Opening ceremony pagi ini dihadiri langsung oleh ketua UPT Bahasa, Ibu Zulfi Zumala Dwi Andriani, S.S., MA serta Ketua Koordinator Bahasa Inggris Bapak Ridwan, M.Pd. Ini merupakan tahun kedua pemrograman intensif bahasa oleh Unit Pelaksana Teknis Bahasa (UPT-B). Program intensif bahasa dilaksanakan dari hari Sabtu s/d Rabu setiap minggunya, dan dimulai dari pukul 07.15 – 08.00 WIB. Dilaksanakan pagi hari dimana para peserta (mahasiswa) masih fresh dan bersemangat.

Pelaksanaan Intensif Bahasa pada tahun akademik 2018-2019 berbeda dari tahun lalu. Jika tahun lalu, mahasiswa angkatan 2017 di semester I (satu) melaksanakan Intensif Bahasa Inggris, semester II (dua) untuk program Intensif Bahasa Arab. Untuk Tamik 2018-2019, satu semester dibuka 2 program bahasa sekaligus. Dibuka 10 kelas untuk program Intensif bahasa Inggris dan 10 kelas untuk program Intensif Bahasa Arab.

Program intensif bahasa di tahun pertama (2017) mendapat dampak positif yang cukup signifikan pada pesertanya. Mereka (para lulusan program intensif 2017) merasa kemampuan dan kepercayaaan diri dalam bahasa Inggris dan Arab meningkat drastis. Hal ini yang juga menjadi harapan lembaga pada mahasiswa baru Tamik 2018-2019 yang berjumlah 492 mahasiswa, untuk mengikuti secara aktif program ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here