Home Kabar Kampus Pelantikan Pengurus Al-Adab Periode 2018-2021 dan ISHDAR 2018-2020

Pelantikan Pengurus Al-Adab Periode 2018-2021 dan ISHDAR 2018-2020

30
0
Khidmat : Suasana Pelantikan Al-Adab 2018-2021 dan ISHDAR 2018-2020

Blokagung – Pelantikan pengurus Al – Adab ( Alumni Asuhan Darussalam Blokagung ) periode 2018 – 2021 dan ISHDAR ( Ikatan Santri Asuhan Darussalam ) periode 2018 – 2020 dilaksanakan pada tadi malam (11/10/18) bertempat di Masjid Pondok Pesantren Darussalam Blokagung. Dalam acara yang dilaksanakan dengan suasana yang sangat khidmat tersebut, ada pelantikan sekitar 200 pengurus yang diharapkan siap, mampu dan bisa lebih bersinergi dalam mengemban tugas dan bertanggung jawab sesuai dengan amanah dari segenap Pengasuh.

Acara yang penuh keberkahan ini dimulai dari pembukaan dengan bacaan Al-Fatihah, lalu dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu santriwan, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus oleh Dr. KH. Abdul Kholiq Syafa’at, M.A., kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelantikan pengurus Al – Adab periode 2018 – 2021 dan ISHDAR periode 2018 – 2020 oleh KH. Ahmad Hisyam Syafa’at, M.H., dan pengarahan oleh KH. Mohammad Hasyim Syafa’at. Adapun tujuan dan harapan ke depan dalam pembentukan kepengurusan Al-Adab dan ISHDAR ini supaya lebih bisa bersinergi dalam beberapa program yang menjadi prioritas pembahasan, diantaranya :

  1. Penguatan Management Keorganisasian
  2. Peningkatan ekonomi santri melalui jaringan santri dan alumni
  3. Penguatan Aqidah Aswaja yang terstruktur dan masif
  4. dan Organisasi sebagai lembaga dakwah dan informasi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung

Sebelum dilaksanakannya acara pelantikan kepengurusan Al-Adab dan ISHDAR ini, diadakan musyawarah kerja alumni Pondok Pesantren Darussalam Blokagung dan Pengurus organisasi daerah sejak pagi hari sebelum acara inti pada malam harinya. Ada sekitar 20 Organisasi daerah asal para santriwan dan santriwati mulai dari sabang sampai merauke. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, alumni sepuh, alumni dan para santri.

Simbolis : Proses Penyerahan Bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Selain acara pelantikan, juga diadakan penyerahan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di daerah Palu dan Donggala. Alumni dan santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung berhasil menggalang dana sebanyak Rp. 58.974.820. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada saudara-saudara kita yang ada di daerah terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Ada sekitar 53 santri blokagung berasal dari Palu dan Donggala yang sebagian besar juga terdampak bencana tersebut. Bantuan yang diberikan untuk korban gempa bukan hanya dalam bentuk uang tunai saja, namun juga berupa pakaian layak pakai, bahan makanan siap saji, dll. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang ada disana dan merupakan bentuk khidmat kita kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here