Home Kabar Kampus Alhamdulillah, Penandatanganan MoU IAIDA Blokagung dan Universitas Jember Berjalan Lancar

Alhamdulillah, Penandatanganan MoU IAIDA Blokagung dan Universitas Jember Berjalan Lancar

204
0
Prosesi Penandatanganan MoU IAIDA Blokagung dan Unej

Blokagung – Hari ini (17/10/18) Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung Banyuwangi melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Jember (Unej). Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor IAIDA Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc, M.E.I dengan Wakil Rektor III Universitas Jember Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Prof. Dr. H. M. Sulthon Masyhud, M.Pd., di gedung Rektorat Universitas Jember.

Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar lebih maju dan mapan. Selain pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi, dalam MoU tersebut juga tertulis persetujuan agar kedua belah pihak saling berkoordinasi dalam pengelolaan lembaga yang lebih professional dan transparan, peningkatan mutu program studi dengan cara menghubungkan prodi antara IAIDA Blokagung dengan Unej supaya proses pembelajaran lebih baik serta mengembangkan kegiatan kepada masyarakat agar bisa lebih mandiri.

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia termasuk IAIDA Blokagung. Tri Dharma merupakan salah satu tujuan pencapaian yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi, karena setiap perguruan tinggi haruslah melahirkan orang-orang yang memiliki semangat juang tinggi yang diselimuti dengan pemikiran-pemikiran kritis, kreatif, mandiri dan inovatif. Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya tanggung jawab rektorat dan dosen saja, namun juga tanggung jawab penuh yang harus ditopang oleh seluruh civitas akademika termasuk mahasiswa.

Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri atas 3 poin, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat. Tujuan dari pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh IAIDA Blokagung supaya hal-hal terkait dengan 3 poin diatas lebih maksimal dan mampu memberikan manfaat kepada lembaga pada khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.

“Tujuan kerja sama dan penandatanganan MoU ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk pengabdian kepada masyarakat supaya lembaga lebih mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas dan menyeluruh diberbagai aspek kehidupan utamanya pendidikan” ungkap Bapak Rektor IAIDA Blokagung dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here