Home Kabar Kampus Pelatihan Penyusunan Dokumen Renstra dan Penandatanganan MoU Yayasan Pondok Pesantren Darusslam Blokagung...

Pelatihan Penyusunan Dokumen Renstra dan Penandatanganan MoU Yayasan Pondok Pesantren Darusslam Blokagung dan IAIN Jember

390
0
Semangat : Para Peserta Pelatihan Penyusunan Rencana Strategi Pasca Sarjana IAIN Jember

Blokagung – Mahasiswa Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember angkatan 2017 mengadakan dan mengikuti pelatihan pengarahan penyusunan dokumen Rencana Strategi (Renstra) dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Auditorium KH. Mukhtar Sayafa’at, Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, yaitu pada hari sabtu dan minggu, 8 dan 9 Desember 2018.

Pada hari sabtu (8/12/18), kegiatan diawali dengan pembukaan yang dimulai pukul 12.30 WIB dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Ahmad Hisyam Syafa’at, S.Sos.I, M.H. Wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN Jember, Imam Mahfudi, Ph.D. Wakil Rektor dan seluruh Kaprodi Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, serta Kepala seluruh unit pendidikan dan stakeholder bidang pendidikan dan pengajaran yang ada di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi.

Selain pembukaan, kegiatan selanjutnya pada hari itu adalah penandatanganan MoU. Dalam penandatangan ini, ada 4 pihak yang menyetujui untuk saling bekerja sama dan saling membantu dalam bidang pengembangan pendidikan belajar mengajar agar pendidikan yang dilaksanakan semakin maju dan berkembang yang bermuara pada hasil pendidikan berkualitas serta mutu yang terjamin. Pihak pertama dan kedua adalah penandatanganan MoU antara IAIN Jember dan Yayasan Pondok Pesantren Darussalam. Pihak ketiga dan keempat adalah Penandatangan MoU antara Prodi Ekonomi Syariah Pasca Sarjana IAIN Jember dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIDA Blokagung. Inti dari dari MoU dari ke empat pihak tersebut sama, yaitu bertujuan untuk saling bekerja sama dalam pengembangan pendidikan agar lebih baik yang selesai pada pukul 16.30 WIB.

Serius : Para peserta sangat antusias dan serius dalam mengikuti pelatihan pada hari Minggu, 11 Desember 2018

Hari kedua, yaitu minggu (9/12/18) dilaksanakan pelatihan Penyusunan dan Penulisan Rencana Strategi (Renstra) yang diikuti oleh Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Jember angkatan 2017 dan 2 orang dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Al Hadid Yayasan Al Khafi Surabaya dengan pemateri Dr. Misbahul Munir, M.M., yaitu Kaprodi Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Jember. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi hari, dimulai pada pukul 08.00 – 11.00 WIB. Dimulai lagi pada pukul 12.30 – 16.30 WIB serta pukul 18.30 sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Menurut salah satu peserta sekaligus staf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIDA Blokagung, Wiwit Mustafidah, S.E.,“Kegiatan ini diadakan supaya bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi mahasiswa pasca sarjana agar dapat menulis dan menyusun rencana strategi atau renstra dengan baik dan benar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh keadaan sekarang yang serba digital dan millenial ini” tutur Bu Wiwit (sapaan akrab) yang sekarang sedang menempuh dan mengejar gelar S2-nya di IAIN Jember. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here