Home Kabar Kampus Visitasi Akreditasi Prodi Ekonomi Syariah IAIDA Blokagung

Visitasi Akreditasi Prodi Ekonomi Syariah IAIDA Blokagung

575
0
Srikandi : Assesor bersama Civitas Akademika IAIDA

Blokagung – Senin, 18 Februari 2019 Institut Agama Islam Darussalam melaksanakan Visitasi Akreditasi Program Studi Ekonomi Syariah. Akreditasi ini merupakan yang ke – 2 sejak berdirinya Prodi Ekonomi Syariah pada tahun 2011. Pagi sebelum acara di mulai, Dekan FEBI dan Kaprodi Esy menjemput kedatangan Asesor pertama yang ditugaskan BAN-PT, yaitu Dr. Euis Amalia, M. Ag., dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta di Bandara Blimbingsari. Kedatangan Beliau disambut dengan antusias oleh seluruh Civitas Akademika yang telah menunggu sejak pagi.

Acara dibuka oleh Bapak Abdi Fauji Hadiono, S.Sos.I., M.H. kemudian langsung dilanjutkan  sesi tanya jawab oleh Bu Euis dengan seluruh Civitas Akademika dan Prodi yang bersangkutan termasuk Mahasiswa Esy yang ikut dalam pertemuan di Ruang F4 lantai 2 IAIDA. Pertanyaan yang diajukan oleh Bu Euis mulai dari Visi dan Misi Prodi, Standart 1 – 7 dan diikuti dengan Cek Fisik berkas dari prodi. “Semoga prodi Ekonomi Syariah di IAIDA bisa menjadi Pilot Project di Jawa Timur, meskipun di desa tapi fasilitas disini sudah memenuhi standart untuk menjadi acuan prodi Ekonomi Syariah di perguruan tinggi lain.”, ungkap Bu Euis.

Dian Masyita, S.E., M.T., Ph.D., dari Universitas Padjajaran Bandung adalah Assesor kedua utusan BAN-PT. Beliau mengawali visitasi dengan berkeliling di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi ditemani oleh ibu Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam, Ibu Lely Ana Ferawati Ekaningsih, S.E., M.M., M.H. Beliau melihat fasilitas di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam mulai dari Klinik Kesehatan Asy-Syifa, Asrama Santri sampai Laboratorium BRI Syariah tempat para mahasiswa FEBI melakukan praktik mikro. Setelah itu beliau langsung menuju ruang acara melanjutkan proses visitasi akreditasi.

Visitasi akreditasi yang dilakukan oleh Bu Dian tidak jauh berbeda dari apa yang ditanyakan oleh Bu Euis, yaitu seputar prodi yang sekarang sedang diakreditasi. Bu Dian menekankan pada kelanjutan pelayanan pada mahasiswa dan pemberkasan yang menurut Bu Dian sudah baik.

Harapan dari Kaprodi Esy, Nurul Inayah, S.E, M.Si, semoga Visitasi Akreditasi ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan seluruh Civitas Akademika yang sudah bekerja keras selama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here