Home Kabar Kampus IAIDA Menyiapkan Generasi Muda

IAIDA Menyiapkan Generasi Muda

306
0

BlokagungWorskhop Public Relation yang diselenggarakan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut agama Islam Darussalam (IAIDA) bekerjasama dengan PT. BSI Dalam Program Bumi Suksesindo Go to Campus,  kemarin Selasa 26 Februari 2019, yang bertempat di auditoriom IAIDA.

Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa KPI dan siswa tingkat SLTA. Mengundang seluruh organisasi yang ada di perguruan tinggi, baik itu intra maupun ekstra, dilatarbelakangi juga dengan pelantikan yang baru beberapa hari dilakukan seluruh organisasi maka perlu adanya pengetahuan khusus bagi mereka.

Empat narasumber dihadirkan adalah Agus Baihaqi M.Kom (Dosen IAIDA dan Kepala Biro Radar Genteng Banyuwangi), M. Nur Shodiq M.Pd (Dosen IAIDA dan Praktisi Fotografi), Beni Brodjo (General Manager radio Bintang Tenggara) dan Ach Syauqi   (Corporate Communication Superintendent)

Tema yang diusung adalah “Generasi Muda Siap Kerja” acara ini penting diadakan dikarenakan banyak orang yang salah mengaggap arti sebenarnya dari Public Relation, “PR atau Humas sementara ini dianggap tugasnya hanya mengantar surat” ungkap Hasyim Iskandar sebaga ketua pelaksana. Pemilihan tema dan narasumber dari media baik cetak dan radio karena memang hubungan erat antara PR dan media tidak terpisahkan.

Rektor IAIDA, KH. Ahmad Munib Syafa’at LC. M.E.I juga hadir dalam worskhop tersebut, beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara, beliau menjelaskan tentang dunia media, pentingnya media untuk digunakan dalam hal kebaikan.

Peserta dan tamu undangan sangat antusias dengan kegiatan workshop,  bahkan ada beberapa dosen yang ikut serta dalam penyampaian materi dari semua narasumber. “dengan adanya acara ini di harapkan mahasiswa dan pelajar mengenal apa itu public relation di perusahaan atau media sehingga menambah wawasan mereka ketika akan terjun di dunia kerja perusahaan maupun Instansi media” ungkap Kepala Program Studi KPI Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi yang menjadi tuan rumah dalam acara workshop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here