Home Kabar Kampus Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal

Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal

213
0
Empat dosen IAI Darussalam yang menjadi pengururs Jurnal Istiqro’ dan Loyalitas

Blokagung – Empat Dosen Institut Agama Islam Darussalam mengikuti workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik  di Hotel Aston Jember Tanggal 25-26 Februari 2019. Dosen tersebut adalah Tim pengelola Jurnal Istiqro’ dan Loyalitas, Nurul Inayah, SE., M.Si, M. Rizqon, Al Musafiri, M.Pd, Nur Anim Jauhariyah, S.Pd., M.Si, Ahmad Mufarih Hasan Fadly, MA.

Workshop yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala di Hotel Aston Tanggal 25-26 Februari 2019, diikuti oleh 28 Pengelola Jurnal dari Perguruan Tinggi. Dari informasi yang dilangsir dalam workshop ini terdapat 1900 peserta yang mendaftar diri dan terjaring 700 peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. Menjadi sebuah kebanggaan bagi peserta yang bisa mengikuti acara tersebut karena ketatnya seleksi dari panitia.

Pembukaan acara dihadiri oleh Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng. B.Eng selaku Plt.Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual didampingi oleh Dra. Agustin HP, MM. selaku Ketua STIE Mandala Jember, Dr. Lukman (Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah) dan Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono, M.Eng. (Staf Ahli Menristekdikti).

Rangkaian acara berlangsung selama dua hari, dengan materi E-Resources Kemristekdikti dan Optimalisasi Penggunaan Mendeley, E-Resources Kemristekdikti dan Optimalisasi Penggunaan Mendeley, Etika Publikasi dan Pengenal Tool Plagiat, Mutu dan Penyuntingan Artikel Ilmiah dan Pengecekan Tata Bahasa ( Grammarly dll), Setup Website e-Journal dan Kelengkapannya Sesuai yang Dibutuhkan Akreditasi ARJUNA (Profil Sitasi Google Scholar, Statistik Pengunjung Unik, Tautan CV Dewan Redaksi dan Mitra Bebestari), dan Verifikasi Evaluasi Diri ARJUNA, Kelengkapan dan Submit Akreditasi.

Kegiatan ini sangat penting diikuti oleh pengelola jurnal Institut Agama Islam Darussalam Blokagung sebagai persiapan akreditasi Jurnal Istiqro’ yang rencananya akan dilaksanakn Tahun 2019 dan Jurnal Loyalitas Tahun 2020. Peningkatan SDM selalu dilakukan untuk menjadikannya berkualitasnya jurnal yang diterbitkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here