Home Kabar Kampus Studi Banding LPPM IAIDA ke Jember

Studi Banding LPPM IAIDA ke Jember

32
0
LPPM IAIDA berada di Universitas Jember

Blokagung – Rabu Tanggal 6 Maret 2019, LPPM IAIDA mengadakan acara study banding ke Kabupaten Jember dengan dua tempat tujuan, yaitu LP2M Universitas Jember ( https://lp2m.unej.ac.id ) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia ( http://iccri.net ) yang berada di daerah Jenggawah, Jember. Peserta study banding berjumlah 17 dosen ini bermaksud untuk menambah wawasan terkait dengan penelitian dan pengabdian serta inovasi-inovasinya, serta sebagai langkah awal kepengurusan LPPM IAIDA masa abdi 2018-2022 untuk melaksanakan program kerjanya.

Kegiatan diawali dengan mendatangi LP2M UNEJ untuk studi banding dan kolaborasi antar perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas kelembagaan. LPPM IAIDA dan UNEJ menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan lanjutan dari kerjasama yang telah dijalin oleh kedua belah pihak.

Fokus kedatangan LPPM IAIDA adalah untuk membicarakan dua hal yaitu kegiatan penelitian dan pengabdian yang telah dilakukan. Kegiatan diawali dengan perkenalan bagaimana keadaan di LPPM IAIDA oleh ketua, M.Alaika Nasrulloh, M.Th.I kepada peserta study banding kali ini.

LPPM IAIDA berada di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia

Kegiatan dipimpin langsung oleh ketua LP2M UNEJ yaitu Prof. Dr. Ir. Achmad Subagio,  Beliau menjelaskan kegiatan yang telah dan akan dilakukan lembaga yang dipimpinnya. Selanjutnya kegiatan di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, dari sini diperoleh informasi tentang proses serta inovasi-inovasi tentang kopi dan kakao, meliputi pembibitan hingga pengolahan produk. Dipandu oleh petugas wisata disana, para dosen diajak berkeliling melihat tanaman yang ada, proses produksi dan pengolahan tanaman mulai dari pengeringan sampai pengemasan, kegiatan diakhiri dengan melihat dan mencoba langsung hasil produk produk kakao dan kopi di outlet pemasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here