Home Kabar Kampus Lomba Kreasi Baris – Berbaris IAIDA

Lomba Kreasi Baris – Berbaris IAIDA

285
0
Penampilan peserta LKBB IAIDA

Blokagung – Ahad, 10 Maret 2019 bertempat di Lapangan Ponpes Darussalam Blokagung, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) mengadakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) yaitu kegiatan tahunan pra-Haul Masyayikh Ponpes Darussalam Blokagung. Kegiatan ini dibuka oleh Kamabigus IAIDA (Rektor), KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I., dan dihadiri oleh Senat, Rektorat, Dekan, Seluruh Ka. Prodi IAIDA dan Kwartir Ranting Tegalsari. Lomba ini diikuti oleh 24 sangga putra dan 29 sangga putri dari 28 sekolah dengan anggota 11 Orang setiap satu sangga.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengejawantahan dari Dasa Dharma Pramuka diantaranya : Ketakwaan, Jiwa patriotisme, Suka  bermusyawarah, Memiliki jiwa sosial yang tinggi, Sopan dan santun, Terampil, Disiplin dan Bertanggung jawab. Saya yakin adik-adik pramuka ini memiliki sifat tersebut. Dengan kegiatan LKBB pramuka ini, diharapkan bisa menanamkan jiwa yang positif, agar generasi kita memiliki kecintaan terhadap tanah air yang kuat karena akhir–akhir ini mulai muncul gejala-gejala intoleransi, perpecahan dengan adanya berita-berita hoax yang isinya mengadu domba antar satu golongan dengan golongan lain yang bisa mengancam keutuhan NKRI” Ungkap Gus Munib dalam sesi pembukaan LKBB kemarin dan dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai simbol pembukaan LKBB.

Pembukaan oleh Kamabigus IAIDA

Dalam LKBB ini poin penilaian ada 3 yaitu Kreatifitas, Kekompakan, dan Ketegasan. Ada 6 juri dalam LKBB ini masing-masing 3 juri untuk peserta putra dan 3 juri untuk peserta putri diantaranya Joni Iswahyudi, Moh. Arif Fajartono, M. Rizqon, Akhlis Ardiansyah, Imam Baedlowi dan Arsadani.

Para peserta menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya demi bisa mendapatkan juara dalam lomba kali ini. Para peserta menampilkan kreatifitas yang sangat memukau, kekompakan yang luar biasa dan ketegasan layaknya angkatan bersenjata yang siap dalam melaksanakan segala tugas negara. Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak sedikitpun menyurutkan semangat para peserta demi mendapatkan hasil yang memuaskan dalam lomba kali ini.

Penyerahan hadiah kepada juara LKBB IAIDA oleh Wakil Rektor 3

Setelah melalui hasil penilaian yang ketat, kesepakatan dan keputusan juri, ditetapkanlah pemenang lomba sebagai berikut :

  1. Juara LKBB Putra
  • Juara 1 : Nomor Urut 29; SMKN Kalibaru
  • Juara 2 : Nomor Urut  9; SMK Puspa Bangsa 2
  • Juara 3 : Nomor Urut 15; SMA PGRI Tegaldlimo
  • Juara Harapan 1 : Nomor Urut 28; SMKN 1 Glagah
  • Juara Harapan 2 : Nomor Urut 23; SMKN Ihya’ Ulumuddin
  • Juara Harapan 3 : Nomor Urut 18; MAN 3 Banyuwangi
  1. Juara LKBB Putri
  • Juara 1 : Nomor Urut 19; SMA Al-Hikmah Muncar
  • Juara 2 : Nomor Urut  7; SMK Ihya’ Ulumuddin
  • Juara 3 : Nomor Urut 16; SMK Darul Ulum Muncar
  • Juara Harapan 1 : Nomor Urut 4; SMAN 1 Pesanggaran (2)
  • Juara Harapan 2 : Nomor Urut 2; SMAN 1 Pesanggaran (1)
  • Juara Harapan 3 : Nomor Urut 18; SMA PGRI Purwoharjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here