Home Kabar Kampus Studi Banding IFADA FM dan Darussalam FM

Studi Banding IFADA FM dan Darussalam FM

126
0

Situbondo – Team Radio IFADA (KPI) IAIDA dan crew radio Darussalam FM studi banding di dua tempat , pertama di radio DBS KPI Universitas Ibrahimy dan di radio Bhasa FM situbondo, kemarin Selasa, 2 Maret 2019.

Pemilihan di kedua tempat belajar tersebut merupakan acara rutinan tahunan IFADA FM dan sebagai memperingati satu tahun umur radio Darussalam FM yang berada di bawah naungan pesantren Darussalam FM. Latar belakang pesantren yang memiliki radio menjadi hal utama untuk menjadi rujukan.

Peserta dari IFADA diwakili oleh Aid, Diah Ajeng (KPI) dan Hasyim Iskandar (Dosen KPI), dari Darussalam FM diwakili oleh Direktur Adib Ahmada, Wakil Kabid Komunikasi dan Publikasi Pesantren Darussalam Agus Ahmad Faizy, dan Kanzul Fikri.

Di radio DBS Universitas Ibrahimy sambutan langsung dari Dekan Fakultas Dakwah, Bapak Mohamat Hadori, M.A. Beliau menyampaikan bahwa keberadaan radio DBS merupakan sarana untuk mahasiswa praktikum, “Kita memiliki dua studio dan dua frekuensi, satu untuk mahasiswi dan satu untuk mahasiswa” ungkapnya. Eksistensi Radio Kampus menjadi penting sebagai sarana dakwah karena  di bawah naungan pesantren dan sarana informasi khususnya segala kegiatan yang diadakan kampus bisa tercover dalam program – program yang dijalankan.

Kemudian di Radio Bhasa FM yang terletak di daerah kota Situbondo pendampingan oleh Direktur Ibu Fajriyatul Fitri menjelaskan adanya radio ini penting adanya karena memang instruksi langsung dari pengasuh pondok pesantren salafiyah syafi’iyah “Perlunya dakwah pesantren melalui media elektronik” jelasnya. Berdiri resmi menjadi PT. Radio Bahana Swara Asembagus sejak tahun 1998.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here