Home Kabar Kampus Workshop Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan IAI Darussalam Blokagung

Workshop Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan IAI Darussalam Blokagung

99
0
Pembukaan acara oleh Rektor IAIDA

Kalibaru – Sabtu, 07 April 2019 bertempat di Hotel Kalibaru Cottages Banyuwangi, lembaga Institut Agama Islam Darussalam  (IAIDA) mengadakan workshop yang bertemakan “Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan” Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi, yang dihadiri oleh berbagai elemen rektorat IADA yang dibuka langsung oleh KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc, M.E.I, selaku Rektor IAIDA.

Dalam sambutan dari kegiatan acara workshop tersebut, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc, M.E.I yang akrab dipanggil Gus Munib memberikan sebuah motivasi guna mendorong semangat dan kerjasama dalam membangun sebuah organisasi untuk menyongsong IAIDA yang lebih baik. Pemateri dari serangkaian acara yang diadakan selama 2 hari di hotel kalibaru cottages tersebut adalah:

  1. H. Abdul Kholiq Syafa’at, M.A., selaku pemateri Visi dan Misi IADA Blokagung
  2. H. M. Khozin Kharis, M.H., selaku pemateri Sejarah IAIDA Blokagung
  3. Eko Budiywono, M.H, selaku pemateri Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) IAIDA Blokagung
  4. Abdi Fauzi Hadiono, S.Sos.I., M.H., selaku pemateri Tupoksi masing – masing staff IAIDA Blokagung

Hari ke-2 Ahad, 08 April 2019 diawali dengan Senam Pagi bersama Instruktur kemudian dilanjutkan breakfast dengan menu khas Kalibaru Cottages. Pukul 10.00 WIB peserta melakukan Check Out dan langsung menuju Cafe & Rest Area Gumitir Banyuwangi, mengikuti kegiatan Outbound Training dalam rangkaian acara “Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan” Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi menggelar berbagai kegiatan untuk membangun super team  yang dipandu langsung oleh Focusteam Outbound Provider .

Building Super Team

Rangkaian kegiatan outbound tersebut cukup membuat keringetan dan gelak tawa dari seluruh peserta, “ya, saya cukup terhibur meskipun melelahkan demi mensukseskan acara outbound ini, pemandunya pun cukup ramah dan professional”, ungkap Bu Ukah selaku Wakil Rektor II sekaligus peserta outbound.

Finish Outbound Training IAI Darussalam

Ada 6 kegiatan yang telah dirangkai oleh focusteam untuk memeriahkan dan membangun superteam, yang paling berkesan dari 6 kegiatan tersebut adalah kegiatan terakhir saat menyerahkan bendera sang saka merah putih yang di pegang oleh Ibu Halim (selaku sekertaris fakultas dakwah dan komunikasi islam) saat melewati berjalan di atas tumpuan kaki dari seluruh peserta dan selanjutnya diberikan kepada Bapak Abdi (selaku ketua BAAK) yang bersimbolkan bahwa perjuangan yang dilakukan bersama-sama akan menghasilkan sebuah hasil akhir yang luar biasa dan dilanjutkan foto bersama sebagai penutup dari serangkaian kegiatan outbound training.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here