Home Kabar Kampus Pembukaan Kursus EMADA dan Workshop dengan Doa Khotmil Qur’an.

Pembukaan Kursus EMADA dan Workshop dengan Doa Khotmil Qur’an.

205
0
Peresmian EMADA Course oleh Kaprodi TBIG

Blokagung – Setelah sukses diselenggarakann pada tahun-tahun sebelumnya, IAIDA kembali membuka kursus Bahasa Inggris yang biasa dikenal dengan EMADA Course yang diselenggarakan oleh pengurus HMPS TBIG (Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris). Kemarin (14/04/2019) acara Grand Opening kegiatan ini resmi dibuka. Kegiatan ini dikhususkan bagi pelajar yang telah lulus kelas 3 tingkat SLTA dan umum.

English Member Association of Darussalam (EMADA Course) merupakan dengan tema “Change Your Thought And You Change Your World.” Untuk tahun ini peserta berjumlah 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Kemudian pada akhir pertemuan nanti akan diadakan evaluasi peserta sebagai tolak ukur kesuksesan pemahaman peserta dan kekurangan yang harus dibenahi guna lebih baiknya kegiatan ditahun depan. Juga akan ada peserta terbaik yang dinilai dari absensi dan keaktifan kelas serta nilai evaluasi tersebut yang akan diumumkan saat farewell party nanti.

Acara ini juga bersamaan dengan diadakannya acara English Workshop dengan tema Introducing Svoac New Interesting Grammar Method”. Ini merupakan acara workshop pertama yang dilaksanakan oleh HMPS Tadris Bahasa Inggris selama 3 tahun terakhir. Seluruh mahasiswa dari Tadris Bahasa Inggris pun diwajibkan untuk mengikuti acara ini. Karena disini kita akan belajar untuk mengupas tuntas tajwid bahasa inggris dan untuk menguasai grammar dengan mudah, cepat, unik dan menarik dengan metode SVOAC yang diciptakan sendiri oleh narasumber. Narasumber sendiri merupakan alumni Darussalam. Saat ini beliau berdomisili di Pare, Kediri. Tutor dan Pendiri Twenty Four Seven English Clinic Pare Kediri.

Peserta EMADA Course foto bersama

Jumlah peserta yang hadir pun ada 136 putri dan 35 putra. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden BEM IAIDA, seluruh dosen Tadris Bahasa Inggris dan Bapak Adib Ahmada, M.Pd selaku Kaprodi Tadris Bahasa Inggris. Beliau juga yang membuka acara workshop dan grand opening EMADA yang ditandai dengan pemotongan pita. Kemudian ditutup dengan do’a khotmil qur’an oleh Bapak Moh. Mahmud, M.Pd. yang mana sebelumnya, seluruh mahasiswa Tadris Bahasa Inggris telah melaksanakan khataman al-qur’an yang sudah dibagi sampai 3 kali khataman. Dimana setiap mahasiswa mendapatkan 1 juz untuk dibaca. Dengan harapan semoga kita semua mendapatkan barokahnya al-qur’an. (shfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here