Home Kabar Kampus FIELD TRIP STUDY OF ENGLISH DEPARTMENT PROGRAM AT ASTON HOTEL, BANYUWANGI

FIELD TRIP STUDY OF ENGLISH DEPARTMENT PROGRAM AT ASTON HOTEL, BANYUWANGI

204
0

BanyuwangiField Trip Study atau PKL adalah salah satu program wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa yang sedang menempuh semester 6. Tahun ini (28/04/14), prodi Tadris Bahasa Inggris IAIDA telah melaksanakan PKL untuk pertama kalinya yang bertempat di Hotel ASTON Banyuwangi. Persyaratan untuk mengikuti PKL ini adalah setiap mahasiswa aktif semester 6 dan telah menempuh mata kuliah Perhotelan dan TEFL Methodology dengan nilai minimal B.

Mahasiswa berangkat dari kampus IAIDA sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di lokasi pukul 08.00 WIB. PKL sesi pertama mulai jam 08.00 WIB s/d 13.00 WIB untuk pelatihan table manner yaitu aturan yang digunakan saat makan, serta mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan. Tidak hanya itu, seluruh mahasiswa juga diajak berkeliling ke setiap ruang kamar untuk mengetahui jenis-jenis kamar yang bisa dipesan dengan tarifnya dan belajar tentang manajemen perhotelan secara umum. Ketika proses pelatihan pun, para mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti setiap pembelajaran yang disampaikan oleh para pemateri dan pendamping, mereka pun sangat aktif bertanya.

PKL Sesi kedua dimulai jam  13.30 WIB s/d 17.00 WIB acara Workshop Entrepeneur dan Business English. Jadi disini para mahasiswa dibekali bagaimana untuk menjadi seorang wirausaha, tidak hanya berfokus pada dunia pendidikan saja. Narasumbernya adalah Uncle Dimas, Uncle yang merupakan singkatan dari United National Creative Learner. Seorang narasumber nasional yang juga seorang pengusaha sukses, ketua umum seluruh kursusan bahasa inggris yang ada di Jawa Timur. Beliau pun juga bercerita pengalaman beliau yang mulai dari nol sampai berhasil menjadi pengusaha yang sukses seperti sekarang. Salah satu pesan beliau “Learning itu penting, tapi Practice lebih penting”.(shfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here