Home Kabar Kampus Silaturrahmi Badan Alumni Internasional Thailand Selatan di Kampus IAIDA Blokagung Banyuwangi

Silaturrahmi Badan Alumni Internasional Thailand Selatan di Kampus IAIDA Blokagung Banyuwangi

161
0
Penyerahan cinderamata oleh Ustadz Rozy kepada Wakil Rektor I, Bapak Drs. Eko Budiywono, M.H

Blokagung –┬áSenin, 24/06/2019, Badan Alumni Association of Southern Border Province Thailand berkunjung sekaligus bersilaturrahmi di Kampus Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi serta beberapa kampus lainnya yaitu IAIN Tulungagung, IAIN Jember, UNMUH jember dan IAI Ibrahimy Genteng. Dalam kunjungan tersebut, Badan Alumni (BA) di wakili oleh Ustadz Rozy, Ustadz Abdul Rahman, Tuan Nuriha dan Tuan Subaidah. Kampus IAIDA Blokagung sudah bekerja sama dengan BA selama 3 tahun dalam bidang pertukaran pelajar antar dua Negara. Diantara kerjasamanya adalah kuota KKN-PPL Internasional Thailand untuk mahasiswa IAIDA Blokagung dan beasiswa perkuliahan di IAIDA Blokagung selama 4 (empat) tahun untuk Mahasiswa dari Thailand. Saat ini ada 6 (enam) mahasiswa dari Thailand yang mendapat beasiswa dari IAIDA Blokagung.

Suasana silaturahim di Ruang Dosen IAIDA Blokagung Banyuwangi

Dalam rangkaian acara kunjungan sekaligus silaturrahmi tersebut di hadiri oleh wakil rektor 1: Drs. Eko Budiywono, MH., Dekan FDKI: Drs. Sugiyono, M.Si. dan beberapa dosen IAIDA Blokagung serta alumni peserta KKN-PPL Thailand Selatan angkatan VI (Kanzul Fikri), angkatan VIII (Shinta Lailatul Maghfiroh dan Rif’an Anas Fauzi), angkatan X (Riyan Uswatun Khasanah, Rifqi Sofitun Nizar, Binti Qoriah dan Imam Ahmadi) serta perwakilan alumni KKN-PPL mahasiswa dari IAIN Tulungagung, IAIN Jember, UNMUH Jember dan IAI Ibrahimy Genteng. Diantara poin yang disampaikan pada sambutannya, mewakili Badan Alumni (BA) yang diwakili Ustadz Rozy menyampaikan terimakasih banyak atas penerimaan IAIDA pada BA melalui kerjasama yang baik serta follow up beberapa perkembangan atas MoU yang yang telah disepakati. Selain itu Udtadz Rozi juga meminta maaf jika dalam perjalanannya BA mempunyai kekurangan ataupun kesalahan.

Pada kesempatan itu, Ustadz Rozy juga mengundang para dosen atau akademisi kampus IAIDA datang ke Thailand untuk melihat langsung kondisi pendidikan di Thailand dan dampak dari pertukaran pelajar. Kunjungan BA ke beberapa kampus di Indonesia khususnya ke IAIDA Blokagung adalah wujud upaya mempererat hubungan secara emosional, tali silaturrahmi dan merawat MoU yang telah disepakati.

Foto bersama di Sadengan, Konservasi Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Menyambut baik kunjungan tersebut, alumni peserta KKN-PPL Thailand selatan mengajak Ustadz Rozy beserta rombongan mengunjungi salah satu destinasi wisata Banyuwangi yang sudah dikenal dunia internasional melalui konservasi alamnya, yaitu Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di kecamatan Tegaldlimo, merupakan daerah selatan kabupaten Banyuwangi yang berbatasan dengan pantai selatan. Pilihan destinasi ini dirasa tepat karena pantainya indah dan hutannya terjaga dengan ratusan satwa langka yang dilindungi dikenal dengan nama Sadengan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here