Home Kabar Kampus IAIDA Juara I dan II Workshop and Debate British Parliamentary System se-Banyuwangi...

IAIDA Juara I dan II Workshop and Debate British Parliamentary System se-Banyuwangi – Jombang

159
0
Mr. Ridwan, M.Pd, dewan juri dan team juara IAIDA Blokagung

Blokagung – Sabtu, 13 Juli 2019, IAI Darussalam Blokagung semakin memantapkan diri sebagai salah satu kampus ternama di Banyuwangi dengan berhasil menjuarai Workshop and Debate British Parliamentary System se-Banyuwangi – Jombang di STIKES Banyuwangi kemarin (13/7/2019). Team IAIDA yang dipimpin oleh Mr. Ridwan, M.Pd dan Mrs. Siti Hawa, S.Pd.I membawa 2 team yang pada hasil akhirnya sangat membanggakan yaitu menyapu bersih Juara I dan II dalam kompetisi yang diikuti oleh Perguruan Tinggi sekabupaten Banyuwangi dan Jombang tersebut.

Debat adalah sebuah pembahasan mengenai suatu hal dengan saling memberikan alasan untuk mempertahankan argumen masing-masing (KBBI). Sedangkan Sistem Parlementer adalah pembahasan yang sering dilakukan oleh badan legislatif di parlemen untuk saling memberi dan menambah dukungan bagi undang-undang yang sedang didiskusikan sebelum mengambil keputusan bersama. Jadi, Debate British Parliamentary System adalah sebuah pembahasan mengenai suatu hal dan saling memberikan alasan untuk mempertahankan argumen masing-masing demi mempertahankan atau menambah dukungan terhadap argumen yang telah disampaikan agar dapat diterima oleh kelompok oposisi seperti yang dilakukan di parlemen pemerintahan dalam bahasa inggris. Debat saja sudah sulit apalagi dalam bahasa inggris, dan luar biasanya IAIDA dapat menjuarai kompetisi tersebut, hebat kan ?

Lomba yang diikuti oleh STIKES Banyuwangi, IAI Ibrahimy, STIKES Jombang, Politeknik Banyuwangi, dan Universitas Banyuwangi ini, IAIDA membawa 2 team yang sebelumnya sudah diseleksi demi mewakili nama lembaga. Team pertama yang berhasil mendapat Juara I diwakili oleh Sunyoto, M. Rifki Zainul Azka dari TBIG 2016 dan Kharisma Galuh dari TBIG 2018. Team kedua yang berhasil mendapat Juara II diwakili oleh Danang Prayogo, Siti Lailatun Nikmah dan Faruhatun Nafsiah dari TBIG 2017. Juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,- dan Juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp. 750.000 serta Doorprize dari sponsor.

Pak John (sapaan akrab Mr. Ridwan) yang memimpin rombongan team juara IAIDA mengatakan sangat bangga dengan juara yang telah diraih anak didiknya dalam lomba tersebut. “Anak-anak berangkat dalam suasana semangat, sampai disana anak-anak sangat serius dan berusaha keras demi mendapatkan hasil yang maksimal. Peserta dalam lomba kemarin sangat bagus-bagus dan sangat kompetitif, namun dari latihan keras yang dilakukan dalam sebulan terakhir, akhirnya kita bisa menyapu bersih juara dan semakin mengharumkan nama IAIDA, tidak hanya di Banyuwangi tapi juga diluar daerah.” Tambah Beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here