Home Kabar Kampus Penandatangan MoU Uji Kendali Mutu dengan Perguruan Tinggi Swasta se-Kopertais IV

Penandatangan MoU Uji Kendali Mutu dengan Perguruan Tinggi Swasta se-Kopertais IV

94
0

Blokagung – Selasa, 16 Juni 2019, Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBIG) dan Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) IAI Darussalam menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan menghadiri peresmian Assosiasi Uji Kendali Mutu (UKM) se-Kopertais wilayah IV Surabaya di Auditorium IAI Al-Qolam, Malang. Acara yang berlangsung selama sehari tersebut dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Bapak Adib Ahmada, M.Pd., selaku Kaprodi TBIG dan Bapak Manshur, M.Pd., selaku Kaprodi TBIN serta seluruh Kaprodi TBIG dan TBIN yang hadir pada acara tersebut.

Gus Adib dan Pak Manshur (sapaan akrab) berangkat dari Blokagung pukul 23.00 WIB menggunakan mobil dinas IAIDA dan sampai di Kampus IAI Al-Qolam Malang pukul 06.00 WIB. Ketika sampai disana, Gus Adib dan Pak Manshur disambut dengan hangat sekali oleh Kaprodi TBIG dan TBIN, beberapa dosen dan mahasiswa Al-Qolam, mengingat IAIDA adalah peserta undangan terjauh dan pihak Kampus Al-Qolam sangat mengapresiasi kehadiran tersebut.

Penandatangan MoU Uji Kendali Mutu (UKM) ini diadakan guna menyamakan visi, misi dan tujuan serta menjaga kualitas mutu Prodi TBIG dan TBIN dari masing-masing kampus swasta Kopertais wilayah IV Surabaya agar berjalan bersama, selaras dan tetap saling terhubung antar Prodi lintas kampus. Penandatangan ini dihadiri oleh beberapa kampus yang ada di bawah naungan Kopertais IV , seperti IAI Al-Qolam Malang, STAI Hassanudin Kediri, dan Inzah Probolinggo. Perguruan tinggi yang hadir dalam penandatanganan ini sudah berkomitmen akan tetap saling berkoordinasi mengenai pengembangan Prodi agar semakin baik demi menyajikan kualitas pendidikan yang lebih bermutu bagi mahasiswanya.

Menurut Gus Adib, MoU ini sangat penting bagi dunia pendidikan karena dengan adanya penandatanganan ini, ada acuan standart untuk menyajikan pendidikan yang baik kepada mahasiswa. “Saya sangat antusias dan semangat ketika menghadiri acara penandatanganan ini, karena hal seperti ini bisa menjadi acuan kami untuk bisa lebih menghadirkan kualitas pendidikan yang baik dan terus update agar tidak tertinggal informasi dengan cara berkoordinasi sesama Prodi di kampus lain.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here