Home Kabar Kampus Jum’at Berkah di IAI Darussalam Blokagung

Jum’at Berkah di IAI Darussalam Blokagung

20
0
Team Radio Bintang Tenggara dan Team Radio Darussalam FM berbagi nasi bungkus pada ‘Jumat Berkah’

Blokagung – Pembagian nasi bungkus kepada masyarakat yang dijalankan Radio Bintang Tenggara bekerja sama dengan Radio Darussalam FM dan KPI IAIDA kemarin, Jumat, 02 Agustus 2019 digelar di halaman gedung induk IAIDA.

Kegiatan ini merupakan rutinan yang dilakukan pihak Radio yang memiliki ciri khas “citizen journalism” itu untuk kali pertama “kami hadir kepada santri” tutur mas rendra (team RBT), kegiatan sosial kali ini mengambil tema “berbagi kepada sesama”.

Sasaran pembagian iyalah kepada masyarakat yang berlintas di area Jl. PP Darussalam, baik itu masyarakat sekitar, santri putra putri dan wali santri yang sedang berkunjung ke pesantren. “Acara ini baik sekali untuk dilakukan karena dengan dengan berbagi maka keberkahan akan menghampiri” celoteh dari Irfan, salah satu santri.

Pada hari tersebut panitia membawa 750 bungkus nasi, dengan hanya beberapa menit sudah habis terbagi, “Kami akan mengagendakannya lagi khususnya melihat santri pesantren yang begitu banyak” menurut Bapak Beni selaku pimpinan Radio Bintang Tenggara.

Pelatihan peningkatan Manajemen Radio Millenial

“Seusai pembagian panitia, pihak Radio Darussalam dan sebagian mahasiswa KPI IAIDA yang mengurus media radio, berkumpul bersama dalam acara belajar lebih dalam mengenai radio, diharapkan agar para pengelola radio pesantren, radio kampus akan bisa bersaing meski berada di kawasan pesantren.” menurut Bapak Hasyim Iskandar sebagai manager Darussalam FM dan Dosen di KPI IAIDA.

Untuk praktikumnya dilakukan langsung di studio RBT yang berada di wilayah Gambiran. Praktek langsung ini sebagai tolak ukur kesiapan peserta dalam menjalankan media di masa akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here