Home Kabar Kampus Seminar Nasional Mahasiswa Dakwah Indonesia Korwil IV Jawa Timur di IAIDA Blokagung

Seminar Nasional Mahasiswa Dakwah Indonesia Korwil IV Jawa Timur di IAIDA Blokagung

51
0

Blokagung – Kamis, 17 Oktober 2019, Tahun ini Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) menjadi tuan rumah “Seminar Nasional” dalam rangka Pelantikan dan Rapat Kerja Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia korwil IV Jawa Timur dan NTB yang diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIDA. Sebanyak 120 mahasiswa BKI dan KPI mengikuti kegiatan tersebut 20 diantaranya adalah mahasiswa dari luar kampus, turut dihadiri pula Wakil Rektor I dan beberapa dosen IAIDA lainnya. Tema yang diusung ialah “Membingkai Dakwah Kultural dengan Moderasasi Beragam”. “Tema ini ditentukan langsung oleh dekan kami” ujar fatma sebagai salah satu panitia.

Dalam kegiatan ini KPI dan BKI mengusung sub-tema yang berbeda, untuk KPI sendiri mengusung tema “Penguatan KPI dalam budaya komunikasi islam era industri 4.0″ yang dibawakan oleh Dr. Moch Choirul Arif, S. Ag., M. Fil. I., Beliau seorang Wakil Dekan idang akademik dan kelembagaan UIN Sunan Ampel Surabaya dan BKI mengusung tema ” pengembangan mahasiswa BKI dalam pendekatan humanis multikultural menuju generasi emas yang dibawakan oleh Dr. Agus Santoso, S. Ag., M. Pd.

Dalam acara tersebut, banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dalam kegiatan yang dilaksanakan 2 hari tersebut, Kamis dan Jum’at. Mahasiswa juga diberikan akses seluas-luasnya untuk bisa mengembangkan dan menyampaikan segala bentuk aspirasi demi mengembangkan ilmu pengetahuan dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Yang paling saya ingat sekali dari beberapa penjelasan bapak Choirul Arif yaitu sebagai mahasiswa harus kreatif yang mampu bergerak dibidang apa saja.” ucap Sinta sebagai peserta mahasiswa KPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here