Home Kabar Kampus Pelantikan Raya HMPS IAIDA Blokagung Banyuwangi

Pelantikan Raya HMPS IAIDA Blokagung Banyuwangi

162
0
Foto bersama HMPS bersama Kaprodi PSY dan Dekan FEBI

Blokagung – Senin, 27/01/2020 – Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dari delapan program studi (Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Bahas Indonesia, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah) di bawah naungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Fakuktas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) resmi dilantik oleh masing-masing Dekan di Aula al-Haramain.

Sebagaimana penjelasan ketua panitia Syifaun Ni’am, pelantikan raya ini kali pertama dilaksanakan dengan tujuan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar seluruh prodi dengan tema: “Menjalin sinergitas dalam membangun integritas keorganisasian“.

“Alhamdulillah, ini bagian dari inovasi baru pada pelantikan HMPS, kalau tahun-tahun sebelumnya pelantikan di tingkat fakultas, kali ini dilaksanakan secara serentak, pengurus HMPS terpilih seluruh fakultas dilantik bersama-sama. Tujuannya selain lebih efektif dan efisien juga menjalin komunikasi aktif dan koordinasi yang baik antar HMPS seluruh prodi IAIDA Blokagung Banyuwangi”, terangnya.

Perwakilan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM F), Muhammad Hasinurrahman dalam sambutannya berpesan bahwa pengurus yang dilantik harus menjalin kerjasama yang baik dengan pengurus demisioner dalam sinergi yang baik, kalau bisa kegiatannya harus lebih baik.

“Kegiatan yang baik oleh pengurus HMPS lama harus dilanjutkan oleh pengurus HMPS yang baru, kalau bisa kegiatan HMPS yang baru harus lebih baik dari HMPS yang lama, intinya harus ditingkatkan, maka disinilah diperlukan hubungan yang baik dan sinergi antara HMPS lama dan baru”, harapnya.

Pelantikan HMPS oleh Dekan FEBI

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Penelitian dan Pengembangan Lembaga, Drs. Eko Budiywono, MH. menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan tanpa adanya sinergi dengan pihak-pihak terkait, khususnya pesantren.

“Kesuksesan kegiatan di organisasi manapun, termasuk HMPS, tidak terlepas dari sinergi seluruh pihak terkait, khususnya pesantren, karena tidak ada HMPS tanpa ada program studi, tidak ada program studi tanpa ada fakultas, tidak ada fakultas tanpa ada institut, tidak ada institut tanpa ada yayasan pondok pesantren Darussalam Blokagung. Oleh karena itulah sinergi itu hal yang sangat penting juga merupakan hal yang sangat berat, maka harus terus diupayakan agar integritas organisasi benar-benar diwujudkan sesuai tema pelantikan raya ini”, tetangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here