Home Kabar Kampus IAIDA Blokagung Gratiskan Rapid Test

IAIDA Blokagung Gratiskan Rapid Test

98
0

Blokagung – Senin, 29 Juni 2020, Institut Agama Islam Darussalam Blokagung menggelar Rapid Test gratis yang boleh diikuti oleh seluruh masyarakat kabupaten Banyuwangi. Kegiatan yang berlangsung atas kerjasama IAIDA Blokagung, Puskestren dan Puskesmas Tegalsari tersebut disambut antusias oleh masyarakat, khususnya yang punya kepentingan bepergian keluar kota/daerah. Antusias masyarakat terlihat dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota dan datang dari seluruh penjuru kabupaten Banyuwangi.

Hal tersebut sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh panitia penyelanggara, Komaruddin, M.Si bahwa Rapid Test ini kuotanya 250 peserta dibagi dalam dua hari. “Rencananya Rapid Test ini dilaksanakan dua hari, per harinya 125 peserta, tapi ternyata jumlah pendaftar via online maupun offline pada panitia melebihi kuota, jadi mohon bersabar insyaallah kami terus mengupayakan bisa dilaksanakan tiga hari dengan menambah kuota”, terangnya.

Rektor IAIDA Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc., M.E.I. dalam sambutan ceremonial pembukaan kegiatan Rapid Test gratis tersebut menyampaikan tentang pentingnya masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung serta terus menjaga stamina tubuh agar hasil tesnya tidak mengecewakan. “Bapak dan Ibu yang kami hormati, kami mohon tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik di era new normal ini. Mengikuti arahan panitia, diantaranya; jangan berkerumun, cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan sebelum ke tempat antrian, bersedia dideteksi suhu tubuhnya dan tetap memakai masker, jangan lupa makan dan minum yang cukup, jangan sampai kelelahan dan selalu jaga stamina tubuh agar hasil tesnya non reaktif, seperti harapan kami dan Bapak-Ibu semua”, jelasnya.

Rapid Test yang diselenggarakan di halaman kantor pusat IAIDA Blokagung Tegalsari Banyuwangi tersebut rencananya dilaksanakan hari ini dan esok, Senin dan Selasa, 29-30 Juni 2020 pukul 09.00-13.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here