Home Kabar Kampus Tes Penerimaan Mahasiswa Baru di masa Pandemi Covid-19

Tes Penerimaan Mahasiswa Baru di masa Pandemi Covid-19

198
0
Suasana Tes PMB Putra tahun ajaran 2020/2021 dengan protokol kesehatan.

Blokagung – Pagi ini, Sabtu (15/08/2020) dilaksanakan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIDA Gelombang I tahun ajaran 2020/2021. Tes PMB kali ini meliputi tes tulis dan wawancara seperti tahun-tahun sebelumnya, namun ada sedikit perbedaan pada pelaksanaan tes PMB kali ini yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sebelum memulai tahun ajaran baru, yaitu penerapan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini diterapkan karena pelaksanaan tes ini masih berada di masa pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan dan ditaati oleh semua peserta dan penguji yang ada di IAIDA, mulai dari cuci tangan sebelum masuk ke kelas, menjaga jarak ketika berada di kelas, dan penggunaan masker pada setiap peserta dan penguji tes.

Tes gelombang pertama kali ini hanya diikuti oleh mahasiswa yang dari desa (non-pesantren). Mahasiswa dari pesantren akan dijadwalkan pada gelombang berikutnya. Wakil Rektor III, Drs. H. M. Khozin Kharis, M.H., melaporkan pada Forum Rektorat IAIDA semalam, “Assalamuallaikum. Wr. Wb. Karena situasi Covid-19, maka untuk tes PMB IAIDA tahun ajaran 2020/2021, calon mahasiswa yang menempat di rumah atau di luar pondok pesantren darussalam blokagung yang tetap dilaksanakan sesuai hasil rapat dengan memperhatikan protokol kesehatan, sedang untuk calon mahasiswa di pondok pesantren darussalam blokagung akan di laksanakan setelah perpanjangan waktu pendaftaran, terimakasih. Wassalamuallaikum. Wr. Wb.” Beliau juga menambahkan: “Tes PMB ini dilaksanakan karena untuk mengetahui minat dan bakat serta kemampuan dari calon mahasiswa. Dikarenakan begitu pentingnya agenda ini, kita harus tetap melaksanakan meskipun di masa pandemi Covid-19 disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang harus ditaati.”

Babinsa desa Karangdoro dengan Staff UPT Bahasa dan Staff Khusus Wakil Rektor III.

Terkait pelaksanaan tes PMB di masa pandemi ini, Pak Miselli, Babinsa desa Karangdoro, menghimbau agar penerapan protokol kesehatan harus diperhatikan. “Mohon kepada seluruh peserta dan penguji yang pada pagi hari ini melaksanakan tes PMB, protokol kesehatan harus diperhatikan dan diterapkan demi kebaikan bersama, baik IAIDA pada khususnya dan Masyarakat Blokagung pada umumnya.”

Tes PMB hari ini diikuti oleh 69 calon mahasiswa baru yang dari desa dengan rincian 39 calon mahasiswa putra dan 30 calon mahasiswa putri. Tes dimulai pada pukul 08.00 WIB, untuk tes tulis sampai pukul 11.00 WIB, sedangkan untuk tes wawancara mulai pukul 11.00 – 12.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here