Home Kabar Kampus Pelantikan pengurus baru dan pelepasan purna anggota Racana IAIDA Blokagung

Pelantikan pengurus baru dan pelepasan purna anggota Racana IAIDA Blokagung

113
0

Blokagung – Sabtu, 19 Desember 2020, Salam pramuka! Di halaman kantor pusat IAIDA Blokagung, pagi hari ini telah dilaksanakan pelantikan pengurus masa abdi 2020/2021 dan lepas purna anggota angkatan 2016 Racana Mbah Yai Syafa’at dan Mbah Nyai Maryam 23.401-23.402 pangkalan Institut Agama Islam Darussalam Blokagung. Dengan kondisi yang masih dalam kondisi pandemi covid-19, acara tetap terlaksana dengan khidmat dan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan sebelum, saat dan sesudah acara dilaksanakan demi memutus dan menghentikan penyebaran virus corona.

 

Pada pelantikan kali ini dihadiri oleh Kamabigus IAIDA, KH. Ahmad Munib Syafa’at, Lc. M.EI., Kak Wagiman selaku perwakilan pembina ranting Tegalsari, pembina, purna dan serta anggota Racana IAIDA. Kak Anas sebagai pembina pramuka Racana IAIDA menyampaikan kepada calon pengurus baru: “Jagalah kekompakan, karena dengan kekompakan semuanya akan menjadi mudah” diambil dari kutipan kata Kak Yusuf Widyatmoko, S.Sos. selaku Kawarcab Banyuwangi. Kak Anas juga memberikan instruksi kepada purna anggota untuk tetep solid dan memantau pengurus baru yang masih belajar agar bisa mengembangkan pramuka dan menjadikannya lebih baik lagi kedepannya. “Saya mengharapakan purna anggota meskipun sudah selesai masa tugasnya tapi jangan sampai lengah dan lelah untuk memantau dan membantu pengurus baru agar Racana IAIDA semakin baik kedepannya dan khususnya anggota Racana IAIDA yang baru semakin kompak, semakin solid, supaya tidak terjadi kesalahpahaman untuk bersama-sama ikut serta memajukan racana IAIDA”.

Dalam hal ini Gus Munib (sapaan akrab)selaku Rektor dan Kamabigus Racana IAIDA menyampaikan: “Semoga kepengurusan masa abdi 2020/2021 mampu membawa Racana Mbah Yai Syafa’at dan Mbah Nyai Maryam menjadi yang lebih baik lagi.” Beliau berharap pramuka sebagai jembatan untuk bekal hidup berdampingan dengan masyarakat di kemudian hari.

Kepengurusan Racana IAIDA masa abdi 2020/2021 yang dinahkodai oleh Kak Rahul dan Kak Lia. Pergantian kepengurusan ini bertujuan untuk mengkader anggota serta mengembangkan Racana dengan warna yang baru yang semakin solid dan kompak dalam setiap kegiatan, di dalam maupun di luar kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here