Home Agenda Emada Course Sukses diselenggarakan

Emada Course Sukses diselenggarakan

54
0

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris IAIDA (HMPS TBIG) kembali membuka kesempatan untuk para siswa khususnya kelas 3 SLTA untuk mengikuti kegiatan kursus bahasa  inggris yakni (English Member Association of Darussalam). Acara yang sukses diselenggarakan ini bekerjasama dengan pihak pesantren Darussalam Blokagung.

EMADA Course yang telah di laksanakan pada tanggal 28 Februari 2021  sampai 13 Maret 2021 Hal ini sebenarnya bertujuan untuk mengenalkan “ Bahasa Inggris “ diharapkan generasi selanjutnya yakni para siswa SLTA mampu bersaing dengan yang lainnya tidak hanya di bidang IPTEK saja melainkan juga dalam bidang kebahasaan.

Dikarenakan adanya pandemi COVID-19, EMADA kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni yang biasanya diadakan untuk siswa putra dan putri sekarang masih terealisasi untuk siswa putra saja,sedangkan untuk siswi putri masih menyusul. Namun hal ini tidak menyurutkan antusias para siswa untuk mengikuti EMADA Course,dengan melihat jumlah peserta yang lebih dari 250 siswa. Oleh karena itu, HMPS TBIG IAIDA berharap dengan dibukanya kembali EMADA Course ini mampu menarik minat siswa-siswi untuk belajar bahasa sebagai persiapan untuk menghadapi era globalisai dan pesatnya arus perdagangan di dunia.

Dalam acara penutupan yang digelar di aula IAIDA, Wakil rector IAI Darussalam Blokagung, Abdi Fauzi Hadiyono, S.Sos.I, M.H, M.Sos, menyampaikan terimakasih kepada pihak pesantren karena sudah bersedia menjalin kerjasama dengan IAIDA, beliau juga menyampaikan “Pentingnya Bahasa Inggris pada Industri 4.0 bahkan saat ini sudah 4.5. sebagian besar lapangan pekerjaan dilakukan oleh mesin karena kurang siapnya SDM, Maka dari itu mari lanjutkan pendidikan dan skill bahasa Inggris di IAIDA, Jelasnya.

Hasyim sebagai ketua HMPS juga menghaturkan bahwa meski banyak kendala yang terjadi pada waktu pelaksanaan EMADA, dia juga berjanji untuk tahun depan akan bisa melaksanakan acara yang lebih maksimal lagi, “ tahun depan kami akan mengadakan lagi, dengan kwalitas yang lebih baik lagi “ jelasnya. (hmpstbig)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here