Terbentuknya Forkom PTNU Banyuwangi

201
0

Banyuwangi – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi mengadakan jagongan akademisi yang diadakan di kantor PCNU Banyuwangi 27 Februari 2021. Kegiatan diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan virus corona.

Kegiatan yang berlangsung mulai pagi itu dimaksudkan untuk mensinergikan perguruan-perguruan tinggi NU yang ada di Banyuwangi, yang selama ini terkesan melangkah sendiri sendiri, dengan acara ini bagaimana antara perguruan tinggi bisa bekerjasama dengan PCNU Banyuwangi secara kontinuitas.

Gus maki dalam sambutannya mengajak para akademisi untuk bersama khidmad di NU “Kebutuhan yang sangat mendesak, membutuhkan keikutsertaan peran para akademisi, keberadaan dosen-dosen niku kami butuh masukan masukan yang untuk NU.” jelasnya.

Gus Maki juga mengingatkan para akademisi terkait peran-peran yang bisa dilakukan “Untuk mengisi bagian yang kosong di NU”. Koordinator Rektor diwakili oleh Rektor IAI Darussalam Blokagung, H. Ahmad Munib Syafaat, Lc .,M.E.I, beliau memberikan apresiasi sebesar besarnya terhadap PCNU karena telah menyelenggarakan dan membentuk forum Komunikasi Perguruan Tinggi NU. “Ini sesuatu yang luar biasa, kita fokus yang sifatnya sama-sama kerja, bukan kerjasama” Gus munib juga menambahkan: “Akan bersinergi terus, gagasan PCNU harus kita respon, dari pemikiran kita akan menjadi amal jariyyah, akan selalu bertemu, NU-nya baju mestinya lembaganya maju.” Jelasnya.

Dalam diskusi akademisi di pimpin oleh Mas Luqman dan dihadiri oleh Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini, ketua LP Ma’arif Zaki Mubarok M. Si dan perwakilan tiga kampus di Banyuwangi IAI Darussalam Blokagung, IAI Ibrahmy Genteng, dan STAIDU Berasan Muncar, juga hadir diantaranya Rektor IAI Darussalam, H. Ahmad Munib Syafaat, Lc., M.E.I, Rektor IAI Ibrahimy, Irfan Affandi M.M. M.Si., dan Ketua STAIDU Berasan Muncar Zainal Aris Masruchi SHI, MH, SPD. M. Pd

Kegiatan ini menghasilkan beberapa hal penting diantaranya:

  1. Rektor IAIDA menjadi koordinator Forkom PTNU Banyuwangi
  2. Mengadakan rutinan pertemuan antara civitas akademika setiap bulannya
  3. Ikut serta dalam setiap acara-acara NU, diantaranya “Sobo Deso”.

                <?php }

<?php if( is_page_template() ){ ?>         

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here