Home Agenda HMPS ESY IAIDA ADAKAN BAZAR EKONOMI KREATIF

HMPS ESY IAIDA ADAKAN BAZAR EKONOMI KREATIF

91
0

IAIDA – Program Studi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Darussalam Mengadakan Bazar Ekonomi Kreatif yang bertempat di Depan Biro Keuangan Putra PP. Darussalam Blokagung, kegiatan ini mengangkat tema; revitalisasi jiwa entrepreneurship mahasiswa Ekonomi Syariah yang berprofetik.” Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memupuk jiwa entrepreneurship kalangan Mahasiswa Ekonomi Syariah yang menjadi panitia sekaligus Mahasiswa lain yang berpartisipasi dalam acara ini.

“Kegiatan berjalan lancar dan sukses, dari segi pemasaran, kami membuka 2 sistem pembelian, yakni pre order dan on the stage. Dan alhamdulillah omset dalam satu hari bisa mencapai Rp. 700.000,00”. Ujar Ahmad Said Naja, Ketua Panitia Kegiatan.

Dari pemasaran yang dilakukan, kami membagi beberapa job pembelian yang tersebar di Pondok Putra maupun Putri. Untuk Pre order sendiri alhamdulillah mencapai hingga 300 orang pemesan, dan On the stage ramai, kira-kira 150 pengunjung.” Imbuhnya.

Kegiatan ini menggunakan Modal yang berasal dari dana organisasi HMPS Ekonomi Syariah, walau dengan prepare yang singkat hanya 2 hari, tetapi bisa memberikan fasilitas dan kepuasan yang lebih kepada konsumen. Ada, 6 produk yang dijual, 3 produk unggulan yang diproduksi sendiri dan sisanya produk kerjasama dengan mahasiswa yang sudah berwirausaha.

Drs. Edy Sujoko, MH Ka. Prodi Ekonomi Syariah Mengatakan: “Saya sangat mengapresiasi terselenggarakannya acara ini. Kegiatan seperti ini memang perlu untuk dilestarikan, mengingat kita liat dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada, hampir semuanya tidak ada tindak lanjut acara terutama dalam menguatkan skil, sehingga ranah teoritis dan praktis berkesinambungan, karena acara ini lebih ke bisnis, jadi acara selesai masih harus menghitung laba rugi.”

Harapan kedepan terhadap acara ini adalah keberlanjutan, masih perlu banyak evaluasi terutama untuk terus memperbaiki internal, sehingga bisa mendapatkan legalitas formal sebagai bisnis kemahasiwaan dari Instansi, sehingga kedepan bisa membangun brand dan mengangkat nama Prodi Ekonomi Syariah dan Institut Agama Islam Darussalam.

Penulis: M. Farid Syahrudin Azzuhdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here