Home Agenda HMPS TBIn IAIDA GELAR TALK SHOW KEPENULISAN

HMPS TBIn IAIDA GELAR TALK SHOW KEPENULISAN

80
0

IAIDA– Himpunan Mahasiswa Progam Studi Bahasa Indonesia bersama OSIS Darussalam telah sukses menggelar acara “Talk Show Kepenulisan di Era Millenial” yang bertempat di aula Agus Bahjatul Ulum lantai 4 Biro. Acara ini dibuka oleh Bapak Ali Manshur, M.Pd. selaku Ketua Prodi Tadris Bahasa Indonesia Institut Agama Islam Darussalam.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk melemaskan otot fikiran dan hati siswa sebelum menghadapi rentetan ujian, serta mengasah keterampilan menulis, mulai dari mencari ide kreatif dalam menulis, menumbuhkan kebiasaan menulis sehingga menjadi penulis produktif. Acara tersebut termasuk dari beberapa rentetan progam kerja HMPS Tadris Bahasa Indonesia terkait PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru).

Adapun pemateri untuk acara ini adalah penulis lokal asli cetakan bumi Darussalam,  meliputi Wahyu Lebaran, Syamil Basayif, Hifji Flick, Izza Arrifky dan Riza Azizi serta dimoderatori oleh Haris Amamiy. Mereka semua merupakan penggiat kepenulisan di Pondok Pesantren Darussalam, yang tergabung dalam buletin Fenomena. Buletin yang memiliki pelanggan lebih dari 1400 orang yang tersebar di bumi Darussalam.

Acara tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh unit di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, mulai dari SMP Plus Darussalam, MTs Al Amiriyyah, SMK Darussalam, SMA Darussalam dan MA Al Amiriyyah.

Bapak Ali Manshur, M.Pd. selaku ketua prodi Tadris Bahasa Indonesia dan Bapak Ikhsan Jawazi selaku pembina OSIS Darussalam, sangat mendukung acara tersebut karena selain banyaknya ilmu yang didapatkan oleh peserta, acara tersebut juga dapat mempererat dan mengokohkan rasa persaudaraan dan kebersamaan bagi HMPS Tadris Bahasa Indonesia dan OSIS Darussalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here