REVIEW KURIKULUM PRODI PERBANKAN SYARIAH GANDENG KETUA FKPPS KOPERTAIS IV SURABAYA

99
0

Blokagung – Minggu (25/07/2021) Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi melaksanakan Rapat Kerja Review Kurikulum bersama dengan Ketua FKPPS (Forum Komunikasi Prodi Perbankan Syariah) Kopertais IV Surabaya, Bapak Abdilah Ubaidi., S.E., M.M. Beliau mengatakan bahwa dalam membuat kurikulum terdapat empat tahapan yaitu: Tahap 1 membuat design kurikulum dan pembelajaran, Tahap 2 implementasi kurikulum, Tahap 3 evaluasi kurikulum dan Tahap 4 perbaikan kurikulum.

Setelah melaksanakan rapat perumusan Visi Misi Prodi Perbankan Syariah yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 18 juli 2021, yang dihadiri oleh Rektor IAIDA, Warek 1, Dekan, Kaprodi, Dosen FEBI dan Staf Fakultas, Praktisi, menghasilkan Visi Misi sebagai berikut:

VISI Prodi Perbankan Syariah: MENJADI PROGRAM STUDI BERBASIS PESANTREN YANG KOMPETITIF DAN INOVATIF DI BIDANG PERBANKAN  DAN KEUANGAN SYARIAH  DI TINGKAT  ASIA TENGGARA.

Sedangkan Misi Prodi Perbankan Syariah adalah:

1) Menyelenggarakan pendidikan ilmu perbankan dan keuangan syariah yang berdaya saing dengan dukungan teknologi dan informasi.

2) Meningkatkan dan mempublikasikan penelitian di bidang perbankan dan keuangan syariah di tingkat nasional dan internasional.

3) Menyelenggarakan pengabdian berbasis riset untuk menyelesaikan problematika  di masyarakat.

4) Menjalin kerjasama dengan stakeholder dalam bentuk tridarma perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian).

Pembuatan kurikulum Prodi Perbankan Syariah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena melibatkan banyak pihak, yaitu Warek 1 Bidang Akademik, Dekan FEBI IAIDA, Kaprodi Perbankan Syariah, Kaprodi Ekonomi Syariah, dan seluruh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Standar kompetensi lulusan merupakan kriteria minimal tentang kualifikasi kemampuan lulusan yang mencerminkan sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang dinyatakan dalam rumusan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) oleh Dekan FEBI IAIDA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here