5 TIM IAIDA BLOKAGUNG TERPILIH SEBAGAI PENERIMA BANTUAN LITAPDIMAS TAHUN 2022

5 TIM IAIDA BLOKAGUNG TERPILIH SEBAGAI PENERIMA BANTUAN LITAPDIMAS TAHUN 2022

Berdasarkan surat Dirjen Pendis Kemenag RI, nomor B-58.6/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/01/2022 tentang Penetapan Nomine Terpilih Penerima Bantuan Penelitian Berbasis SBK dan Bantuan Litapdimas Satker Diktis Tahun Anggaran 2022  tertanggal 10 Januari 2022 menyebutkan 5 proposal dosen IAIDA menjadi penerima bantuan Litapdimas tahun anggaran 2022, yang ditetapkan setelah melalui tahap presentasi dihadapan reviewer pada Senin, 22 November 2021 yang lalu.

Dalam surat penetapan tersebut terdapat 4 proposal di pembinaan / kapasitas, dan 1 proposal di penelitian dasar interdisipliner.

Pada Jum’at 21 Januari 2022 setelah diadakan kegiatan sosialisasi via zoom meeting telah ditetapkan nomine penerima bantuan tersebut dan ditanda tangani oleh Suyitno selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Selain itu disebutkan bahwa setiap nomine diwajibkan untuk melakukan revisi konten proposal dengan  mempertimbangkan masukan dan saran reviewer.  Proposal yang telah direvisi wajib disubmit kembali melalui aplikasi litapdimas mulai tanggal 31 Januari s.d. 27 Februari 2022. Lebih lanjut disebutkan bahwa para nomine harus mengisi dan mengupload sejumlah dokumen yang dibutuhkan selambat-lambatnya pada hari Senin, 28 Februari 2022 pukul 23.59 WIB.

Dari sekian ribu proposal yang masuk, yang lolos dan masuk dalam nomine  adalah 18,47 % . 5 proposal berasal dari IAIDA.  ini sebuah kebanggan tersendiri untuk IAIDA Blokagung, harapanya dapat lebih banyak lagi Dosen yang peka terhadap isu – isu terkini dan mau berkenan menuliskan hasil penelitianya. Hal ini  disampaikan H. M. Alaika Nasrullah, M.Th.I. selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIDA Blokagung.