BELAJAR BARENG JURNALISTIK

BELAJAR BARENG JURNALISTIK

BLOKAGUNG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) IAIDA melaksanakan pelatihan divisi jurnalistik dengan pemateri  Hasyim Iskandar, M.Sos beliau adalah ketua media IAIDA sekaligus alumni KPI. Pelatihan tersebut mengususng tema “ menebar kebaikan dengan tulisan”. Kamis, (20/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung menjadi program utama dari Kepemimpinan HMPS yang baru, menurut Ansori, “satu minggu ini kita telah melaksanakan 3 kegiatan penting, 1. Fotografi, 2. Broadcasting, dan 3. Jurnalistik, bagaimana peningkatan skill mahasiswa ini penting dilakukan untuk penunjang di masa depan, apa lagi lulusan KPI harus mampu melaksanakan, fotografi, jurnalistik dan broadcasting” tambahnya.

Acara berlangsung  di gedung kampus 1, ruang SM 01 dan dihadiri oleh mahasiswa KPI Angkatan 2019-2021. Jam perkuliahan yang fakultatif membuat banyak ruang kelas yang kosong sehingga tidak merasa bingung untuk melakukan relokasi ruang pelatihan.

Penyampaian materi Jurnalistik

Sebelum pembelajaran dimulai, para peserta yang didominasi mahasiswa/i KPI Angkatan 2019-2021 itu diwajibkan untuk mengisi daftar hadir terlebih dahulu.

Menurut Hasyim Iskandar, sebagai pemateri dalam acara ini menyampaikan point-point penting kepada mahasiswa, bahwa sebagai mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, harus mampu melihat peluang di masa depan, untuk peluaang jurnalistik masih terbuka lebar, “adanya media digital banyak peran yang harus diisi” jelasnya.

Acara pelatihan tersebut sebelumnya telah lama fakum sehingga masih banyak hal yang harus dijadikan PR bagi pengurus HMPS KPI terutama dari segi teknis maupun fasilitas. Tujuan pelaksanaan pelatihan itu tidak lain adalah untuk menunjang skill dari mahasiswa/i KPI IAIDA.