Home Kabar Kampus Merumuskan Visi dan Misi FDKI IAIDA Blokagung

Merumuskan Visi dan Misi FDKI IAIDA Blokagung

95
0

Rektor bersama Dekan FDKI IAIDA Blokagung Banyuwangi

Blokagung – FAKULTAS Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam (IAI) Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, terus berbenah. Upaya untuk peningkatan kualitas para mahasiswa, dosen, dan memajukan kampus yang berbasis pesantren itu, juga terus dilakukan.

Di antara upaya itu, FDKI IAI Darussalam Blokagung merumuskan Visi dan Misi Fakultas. Acara yang dilaksanakan di ruang pertemuan rektorat IAI Darussalam lantai 3 pada Kamis (15/7/2021) itu, dibuka oleh Rektor IAI Darussalam, Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafaat, Lc., M.E.I.

Dalam acara yang digelar hingga Minggu (18/7/2021), juga melakukan review kurikulum untuk dua program studi (prodi) yang ada di FDKI, yakni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI). 

Dalam sambutannya, Rektor IAI Darussalam, Blokagung, KH. Ahmad Munib Syafaat, Lc., M.E.I. mengatakan visi dan misi di perguruan tinggi, dalam masa tertentu perlu di evaluasi. Ini untuk menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan zaman. “Saya apresiasi perumusan visi dan misi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam ini, ini sebuah kemajuan,” katanya.

Pria yang biasa disapa Gus Munib ini menaruh harapan besar pada FDKI. Para mahasiswa di Prodi KPI, diharapkan bisa menguasai teknologi informasi. Sehingga, mampu menyebarkan berita yang baik dan benar melalui berbagai media yang ada. “Sekarang ini eranya online, mahasiswa KPI harus bisa menguasai,” ujarnya.

Untuk Prodi BKI, Gus Munib berharap bisa mencetak konselor dan terapis yang handal, dengan pendekatan agama. “Ini banyak dibutuhkan, sekarang banyak masalah dan itu kompleks, juga banyak yang membutuhkan pendampingan untuk karier atau keluarga, di sini sarjana BKI bisa hadir,” ungkapnya.

Dekan FDKI IAI Darussalam, Blokagung, Agus Baihaqi, S.Ag., M.I.Kom., menyampaikan selama ini visi dan misi untuk FDKI, Prodi KPI dan Prodi BKI sudah ada. Kurikulum di FDKI untuk Prodi KPI dan BKI juga sudah tersedia. “Kita evaluasi sambil menyesuaikan di era sekarang,” katanya.

Dalam perumusan visi-misi, dan review kurikulum ini semua akan dievaluasi oleh peserta dari kepala prodi, para dosen, dan staf yang ada di lingkungan FDKI IAI Darussalam, Blokagung. “Untuk review kurikulum mata kuliah, ada yang dipertahankan, juga ada yang diganti,” jelasnya. (agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here