IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi Salurkan Beasiswa Rp.398.000.000,00

46
0

Blokagung | Ahad, 5 September 2021

Institut Agama Islam Darussalam Blokagung menggelar pertemuan rutin setiap satu bulan sekali. Pertemuan kali ini dilaksanakan di Ruang Rapat Institut Agama Islam Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Ahad, (04/09/2021).

Rektor Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Dr. H. Ahmad Munib Syafa’at, Lc. M.E.I menjelaskan bahwa pertemuan rutin bulanan tersebut berisi kegiatan evaluasi, laporan masing-masing Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Lembaga Penjamin Mutu, Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, dan kepala perpustakaan yang merupakan bagian dari langkah taktis menuju IAIDA Maju.

Pertemuan rutin memang sebagai sarana silaturrahim tersebut mampu menghasilkan langkah kreatif dan inovatif untuk terus mengembangkan potensi sumber daya insani di Institut Agama Islam Darussalam Blokagung.

“Karena harus diakui, pertemuan rutin tersebut selain sebagai sarana silaturrahim juga sebagai laporan dan evaluasi terhadap kerja kelembagaan apa saja yang sudah dilakukan,” terang Dr. H. Ahmad Munib Syafa’at, Lc. M.E.I.

Di kesempatan yang lain, Ketika berbicara di depan ratusan Peserta Orientasi Pendidikan Kampus Institut Agama Islam Darussalam, Bapak Abdi Fauji Hadiono, M.H., M.Sos selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, mendorong seluruh civitas akademika Insitut Agama Islam Darussalam agar mampu bersinergi dan berkolaborasi. Baik dalam konteks sinergi di internal dalam bentuk aktif dalam akademik dan organisasi kampus ataupun eksternal dalam bentuk syiar kampus dan pengabdian terhadap masyarakat.

Terakhir menutup sambutannya, Beliau Pak abdi mendoakan seluruh wali mahasiswa agar senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan.

“Dengan keikhlasan kita ini, insyaallah senantiasa diberikan keberkahan rezeki di dalam keluarga kita masing-masing. Dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” harap Pak abdi dalam sambutannya.

Tahun Akademik 2021/2022 Insitut Agama Islam Darussalam berhasil menyalurkan beasiswa sebesar Rp. 398 Juta. Jumlah tersebut bersumber dari Lembaga IAI Darussalam sebesar Rp. 177 Juta, Pemerintah Rp.205 Juta, dan UPZIS IAI Darussalam sebesar Rp. 16 Juta.

Saya rasa IAI Darussalam sangat mampu, tahun ini pencapaian akan penyaluran beasiswa harus kita tingkatkan lagi. Dengan didukung secara penuh oleh civitas akademika atas konsistensi menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi dan tertibnya dalam pembayaran keuangan setiap semester,” sambung Pak Abdi dalam menutup penjelasannya.

Mahasiswa-Mahasiswi Intitut Agama Islam Darussalam Blokagung yang mendapatkan beasiswa sangat berterima kasih kepada kampus dan mereka merasa terbantu akan beasiswa tersebut.

Much. Hasyim, Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris Angkatan 2019 yang mendapatkan Beasiswa menuturkan, “Saya sangat berterima kasih kepada Kampus Institut Agama Islam Darussalam atas beasiswa yang telah diberikan, orang tua saya sayang terbantu, dan sangat meringankan biaya kuliah”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here