RACANA PRAMUKA MBAH YAI SYAFA’AT DAN MBAH NYAI MARYAM INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM BLOKAGUNG LANGSUNGKAN MUSDEGA TAHUN KE-VII

97
0

Regenerasi dalam setiap organisasi pasti ada. Pemimpin baru, semangat baru, dan inspirasi baru merupakan suatu langkah taktis mengukir jejak langkah yang baru juga. Gerakan Pramuka Gugus Depan 23.401-23.402 Pangkalan IAI Darussalam Blokagung juga ingin melakukan sebuah regenerasi baru untuk menciptakan generasi muda yang lebih cinta akan kepramukaan.

Diselenggarakannya Kegiatan MUSDEGA (Musyawarah Dewan Pandega) Ke-VII ini bertujuan untuk melaporkan hasil kegiatan, merevitalisasi kepengurusan, menentukan program kerja baru, serta langkah Racana kedepan, serta merupakan awal dari periode baru untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan dari Dewan Racana yang telah purna sekaligus titik awal dari perjuangan bagi Ketua Dewan Racana yang akan terpilih.

RACANA PRAMUKA MBAH YAI SYAFA'AT DAN MBAH NYAI MARYAM INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM BLOKAGUNG LANGSUNGKAN MUSDEGA TAHUN KE-VII
RACANA PRAMUKA MBAH YAI SYAFA’AT DAN MBAH NYAI MARYAM INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM BLOKAGUNG LANGSUNGKAN MUSDEGA TAHUN KE-VII

Rahur Akbar Satriamas Exsotika selaku Ketua Dewan Racana menjelaskan, “Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada hari Rabu sampai dengan Kamis tanggal 8-9 September 2020 dan dilaksanakan di Ruang F3 & F4 serta diikuti oleh seluruh Dewan Racana dan Anggota Mbah Yai Syafa’at dan Mbah Nyai Maryam (8/9/21).”

Dengan dilaksanakannya acara MUSDEGA ini, semoga dapat membawa UKM Pramuka IAI Darussalam Blokagung menjadi lebih baik lagi, sehingga akan menambah rasa cinta terhadap Racana, keinginan untuk berjuang untuk kepramukaan dan tunas kelapa yang sudah menancap dalam dada.

“Semoga kedepan racana lebih baik lagi karena di masa pandemi ini kita harus menyesuaikan, dulu kita datang ke sekolah satu minggu sekali untuk latihan rutin, maka dari itu kita mencoba hal-hal baru lagi berinovasi untuk bagaimana proses Pendidikan ini tidak tertinggal. Kita lihat saja selama 2 tahun terakhir ini sudah banyak penurunan dari segi proses pembelajaran, maka kedepan harus kita tingkatkan lagi. Dan semoga Racana Pramuka IAI Darussalam lebih baik lagi dan Ketua yang akan terpilih nantinya amanah dan pas sesuai dengan zamannya (8/9/21).” Harap Bapak Lutfi Wakhid, M.Pd. Pembina Racana Pramuka IAI Darussalam.

Terakhir, Bapak Abdi Fauji Hadiono, M.H., M.Sos.I Wakil Rektor III Institut Agama Islam Darussalam Blokagung menutup sambutannya dengan sebuah pantun:

Abdi Fauji Hadiono, M.H., M.Sos.I Wakil Rektor III Institut Agama Islam Darussalam
Abdi Fauji Hadiono, M.H., M.Sos.I Wakil Rektor III Institut Agama Islam Darussalam

“Bermain bola di lapangan pemuda, jatuh tersandung kaki dijahit”

“Pramuka anaknya setia, bisa mengalah dengan hidup pahit”

“humas IAIDA”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here