PENGENALAN PRODI Dan FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS IAI DARUSSALAM BLOKAGUNG UNTUK MAHASISWA BARU 2021/2022

68
0

Blokagung | 9 September 2021

Tahun Akademik 2021/2022 ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Darussalam Blokagung menerima sebanyak 104 orang mahasiswa baru, 32 mahasiswa merupakan program studi perbankan syariah, dan 72 mahasiswa berasal dari program studi ekonomi syariah.

Agar para mahasiswa-mahasiswi baru tersebut semakin terinternalisasi dengan nilai-nilai yang dikembangkan di lingkungan Prodi serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Darussalam Blokagung, maka Lembaga menyelenggarakan acara pengenalan fakultas dan prodi ini.

Ibu Lely Ana Ferawati Ekaningsih, S.E., M.M., M.H., CRP menjelaskan: “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru prodi ekonomi Syariah dan perbankan Syariah, tujuannya untuk pengenalan profil khususnya fakultas ekonomi dan bisnis islam, dan prodi-prodinya. Nanti setelah lulus kemana, mata kuliah yang didapatkan hingga lulus nanti apa saja, selain itu kita mengundang hadirkan dari pihak BAAK tentang sosialisasi fitur-fitur di SIAKAD dan solusi atas kendal-kendala yang dimungkinkan terjadi, hal-hal teknis yang terkait dengan keaktifan itu di BAAK dan juga kami menghadirkan Wakil Rektor III untuk sosiaisasi mengenai beasiswa, harapannya mereka bias aktif dan paham apa saja yang dibutuhkan ketika dan akan masuk perkuliahan. (9/9/2021)”

Acara ini sebagian besar diisi dengan aktivitas memperkenalkan berbagai kegiatan yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Darussalam Blokagung. Ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat ikut berperan aktif dalam kegiatan sebagai salah satu wadah pengembangan diri mereka.

Pengenalan Alur sistem akademik IAI Darussalam
Pengenalan Alur sistem akademik IAI Darussalam

Selain itu di forum ini diperkenalkan juga para dosen, staf akademik dan juga berbagai aturan yang berlaku di fakultas ini. ni dilakukan sengan harapan agar mahasiswa dapat menempuh kuliah mereka di sini dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Mereka dapat lulus dengan tapat waktu dan prestasi yang gemilang baik secara akademik maupun non akademik.

Pengenalan Alur Beasiswa
Pengenalan Alur Beasiswa

“Harapan dari terselenggarakannya acara ini, nanti mahasiswa baru semua pas masuk perkulaiahan sudah aktif tanpa kendala-kenala dan sudah mempunyai pengetahuan tentang serba-serbi yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis islam, sehingga sudah tau alur dan jalannya.(9/9/2021)” Imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here