INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM BLOKAGUNG MENYELENGGARAKAN PEMBINAAN DOSEN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2021/2022

52
0
INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM BLOKAGUNG MENYELENGGARAKAN PEMBINAAN DOSEN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2021/2022
INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM BLOKAGUNG MENYELENGGARAKAN PEMBINAAN DOSEN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Blokagung | Sabtu, 11 September 2021

Institut Agama Islam Darussam Blokagung dalam penyelenggaraan pendidikannya tidak terlepas hal yang paling utama bagi seorang dosen, yakni pemahaman tentang tupoksi dan kemampuan menyusun perangkat pembelajaran yang akan menjadi dasar profesionalisme seorang dosen.

Pembinaan dosen baru sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pengajaran. Dosen memiliki tugas yang tidak ringan, sebab dosen tidak hanya berkewajiban mengajar akan tetapi juga membimbing mahasiswa agar yang bersangkutan memiliki kompetensi yang relevan dengan keahliannya. Dosen juga memiliki tanggung jawab pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian dan pengabdian yang semestinya dilakukan secara terus menerus.

Oleh karenanya, dalam rangka meningkatkan kinerja dosen yang ada di Institut Agama Islam Darussalam Blokagung tersebut, pada hari ini, Sabtu, 11 September 2021 diselenggarakan Pembinaan Dosen Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan ini dihadiri oleh 84 dosen  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan, Drs. Eko Budiywono, M.H yang mewakili Rektor, “Kegiatan pembinaan dosen ini dilakukan ketika akan masuk semester, dengan harapan nanti para dosen bisa memahami apa yang bisa dilakukan didalam perkuliahan, pembinaan kepada mahasiswa dalam meningkatkan kinerjanya dalam setiap semester, sebagai sarana untuk memberikan pemahaman terkait dengan keinginan lemabaga kedepan itu seperti apa kemudiajn apa yang diinginkan oleh Lembaga untuk menuju kepada visi Lembaga. (11/9/2021)”. Ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Rektor III bidang Akademik memberikan sedikit paparan mengenai Harapannya, “Dengan dilaksanakannya pembinaan dosen ini apa yang diinginkan oleh Lembaga melalui visi yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi Pesantren Yang Unggul Dan Kompetitif Di Tingkat Asia Tenggara” tersebut tercapai dan karena dengan itu pula para dosen bisa membahami Lembaga ini arahnya kemana, termasuk dosen itu secara makronya nanti keinginan Yayasan Darussalam itu seperti yang telah saya jelaskan. (11/9/2021)”

Hal ini di maksudkan dalam rangka menambah wawasan dosen dalam melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang hasilnya dapat dimanfaatkan bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan serta memberikan pengakuan dosen  yang  secara  nyata  mempunyai  komitmen  pemikiran yang kreatif dan inovatif   dan bertanggung jawab.

Dosen merupakan tenaga pendidik professional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here