Home Agenda IAIDA SEBAGAI JUARA UMUM DALAM FESTIVAL BAHASA

IAIDA SEBAGAI JUARA UMUM DALAM FESTIVAL BAHASA

22
0
Athiya Faricha Sebagai juara 1 Lomba Ghina Araby
Athiya Faricha Sebagai juara 1 Lomba Ghina Araby

Blokagung – Perwakilan Mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam Blokagung banyak memperoleh Juara dalam Lomba Festival Bahasa yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Ailah Fi Zumroh  Al – Lughoh Al- Arabiyah  (AL-IZZAH) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Student Engglish Club (STEC) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) KUDUS dengan tema  “Optimalisasi 2 Bahasa, Lampaui Batasan Dengan Aktualisasi Diri”  tingkat nasional untuk seluruh mahasiswa seluruh Indonesia  secara virtual.

Acara yang diselenggarakan  berupa perlombaan  diantaranya SPEECH, Story Telling, Debate (Bahasa Inggris), Essay, Sing A Song, Taqdimul Qishoh, MQK, Ghina’, Khitobah, dan Munadhoroh. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa maupun peserta tentang bahasa asaing terutama  bahasa arab dan bahasa inggris yang saat ini menjadi bahasa universal. Dimulai tanggal 26 Agustus Pendaftaran dan 10 Oktober sebagai punak acara dan diumumkannya seluruh kategori perlombaan.

Dari semua cabang lomba yang diikuti,  mahasiswa IAIDA mampu bersaing dengan perwakilan mahasiswa – mahasiswa dari seluruh Indonesia, dan mampu memperoleh banyak prestasi, diantaranya Tanadday Lubaba (TBIG) juara 3 Speech, Maulida Hurina Sania Salsabila (TBIG) juara 3 Sing A Song, much. Hasyim (TBIG) juara 3 Essay, Danang Prayogo Utomo (TBIG) Kharisma Galuh Aji Nur Islam (TBIG) Wahid Abdul Rozaq (TBIG) juara 3 Debate, Athiya Farichah (PBA) juara 1 Ghina Araby, Emil Naila Sa’da Dinina (PBA) juara 3 Ghina Araby, Rina Endriana (KPI) juara Favorit Sing A Song, dan  Maulida Nur Azizah (PSY) juara favorit  Dinda Ayu Rindiani (TBIN) juara 3 lomba Taqdimul Qishoh.

Tanadday Lubaba Juara 3 Lomba Speech
Tanadday Lubaba Juara 3 Lomba Speech

“Lewat kegiatan ini, kami berharap mahasiswa dapat terus meningkatkan kemampuanya khususnya di bidang bahasa Asing, di IAIDA sendiri  memiliki prodi yang khusus menekuni dan mendalami bahasa, yaitu Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, dan Tadris Bahasa Indonesia” ungkap Bapak Abdi Fauzi Hadiono, M.Sos, Wakil Rektor III IAIDA.

Beliau juga melanjutkan, bahwa kompetisi bukan akhir dari segalanya , kompetisi adalah awal kita mengenal sesuatu, maka dari itu kami mewakili keluarga besar IAI Darussalam Blokgung mengucapkan selamat kepada para juara, dan bagi yang belum juara, harus ikut lagi, jika ada perlombaan.

“Alhamdulillah UPT Bahasa  memfasilitasi kegiatan yang bisa mendorong peningkatan keahlian mahasiswa dalam pengembangan bahasa” ungkap Pembina Lomba Miss Hawa.

 “Alhamdulillah kami bisa mengharumkan nama Kampus IAIDA di kancah Nasional” ungkap Athiyah, salah satu peserta yang menjurai Cabang Ghina Araby,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here