Home Agenda Pembekalan Magang Bagi Mahasiswa FEBI

Pembekalan Magang Bagi Mahasiswa FEBI

42
0
Peserta bersama dewan pengasuh dan Dosen Pamong
Peserta bersama dewan pengasuh dan Dosen Pamong

Blokagung – Rabu (10/21), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Darusalam melaksanakan pembekalan magang  kepada mahasiswa peserta magang tahun akademik 2021/2022. Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di Lembaga keuangan nantinya. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEBI IAIDA yang mengikuti magang  yang berjumlah  103 mahasiswa dan dilaksanakan dengan protocol kesehatan secara ketat.

Kegiatan dibuka Oleh Drs. Eko Budywono, M.H Wakil Rektor I IAI DARUSSALAM bLOKAGUNG
Kegiatan dibuka Oleh Drs. Eko Budywono, M.H Wakil Rektor I IAI DARUSSALAM bLOKAGUNG

Dalam sambutannya, Munawair M.Ag. selaku Ketua Panitia Kegiatan Magang FEBI, menyatakan bahwa “ mahasiswa harus aktif dalam pelaksanaan magang nantinya” ungkapnya, beliau juga menambhakan tujuan kegiatan ini merupakan proses informasi dan edukasi kepada mahasiswa yang nantinya akan lebih siap ketika kegiatan magang berlangsung.

Acara dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dan dibuka oleh Wakil Rektor I Drs. Eko Budywono, M.H, dihadiri Dekan FEBI, Kabag TU FEBI, panitia, peserta magang, dan dosen pamong. Selain itu, turut hadir utusan dari yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

Narasumber dalam acara ini adalah unsur Yayasan Pesantren, Kepala bidang Kepesantrenan KH. Aly Asyiqin, dan perwakilan dari bidang keamanan dan ketertiban, Pimpinan, Rektorat, Fakultas yang dalam hal ini Dekan FEBI ibu lely Ana Ferawati, S.E,M.H,  M.M.

Kepala Bidang Kepesantren PP. Darussalam Blokagung
Kepala Bidang Kepesantren PP. Darussalam Blokagung

Kh. Aly Asyiqin juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta dimana para peserta adalah mahasiswa dan santri yang mendalami ekonomi dan bisnis islam, untuk masuk ke dunia bisnis ada 3 hal yang perlu diperhatikan, yaitu data, daya, dan dana.” Tambahnya.

Pembekalan magang ini adalah salah satu bentuk pembekalan untuk mahasiswa melaksanakan magang pada lembaga keuangan syariah. Pembekalan  ini berfokus menyiapkan mahasiswa yang memiliki kompetensi handal yang siap memasuki dunia kerja baik di perbankan syariah maupun lembaga keuangan syariah. Lokasi magang mahasiswa tahun 2021 berada tersebar pada wilayah Banyuwangi. Diharapkan mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang sesuai dengan minat dan kemampuannya dan juga lembaga keuangan syariah mendapatkan calon pekerja yang berkualitas untuk bekerja sama dalam lembaga keuangan tersebut setelah tamat kuliah.

Salah satu peserta kegiatan ini M. Hanif Fatawi, mengucapkan banyak terimakasih kepada penyelenggara, karena dengan kegiatan positif ini kami mahasiswa calon magang akan bisa lebih mengerti apa yang harus dipersiapkan untuk magang kedepan.

Peserta pembekalan magang FEBI
Peserta pembekalan magang FEBI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here