Home Agenda Pembentukan ASOSIASI Musyawaroh Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK)

Pembentukan ASOSIASI Musyawaroh Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK)

18
0
Pembentukan ASOSIASI Musyawaroh Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK)
Pembentukan ASOSIASI Musyawaroh Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK)

BLOKAGUNG- Kamis 14 Oktober 2021 lembaga Laboratorium Ma’nawiyah yang berada di bawah naungan Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIDA mengajak seluruh Guru BK yang berada di bawah naungan Yayasan PP. Darussalam Blokagung untuk bersinergi dalam penanganan permasalahan  santri di Pesantren.

Bervasriasinya permasalahan santri yang kerap terjadi berbeda-beda secara umum di tiap tingkatan, untuk di SD, berbeda dengan tingkatan SMP, beda lagi dengan tingktan Sekolah Mengah dan Perguruan Tinggi. Untuk itu dengan latar belakang yang sangat banyak, pengelola Laboratorium Ma’nawiyah ingin ikut serta dalam penyelesaian masalah.

Kegitan ini berlangsung di ruang rapat IAIDA Blokagung, dihadiri guru BK dari seluruh unit pendidikan DARUSSALAM mulai dari Madrasah Diniyyah Al-Amiriyyah, SD Darussalam, SMP Plus Darussalam, Mts Al-Amiriyyah, Muaddalah Wustho, SMA Darussalam, SMK Darussalam, MA Al-Amiriyyah perwakilan dan Muaddalah Ulya, turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang pendidikan dan pengajaran Darussalam, dan pihak Rektorat IAI Darusalam Blokagung.

Guru BK Seluruh Unit Pendidikan Darussalam
Guru BK Seluruh Unit Pendidikan Darussalam

Drs. Eko Budywono, MH selaku Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan dalam sambutannya menjelaskan keinginan lembaga untuk terus selalu ada inovasi-inovasi khususnya dalam bidang bimbingan dan konseling, “ bagaimana Darussalam bisa menyatu dan saling bersinergi” jelasnya.

Perwakilan kabid. Pendidikan dan pengajaran Anas saeroji, M.Pd juga meminta kepada semua pihak pengelola pendidikan, “semoga dengan adanya sinergitas ini semua guru guru BK yayasan bisa mewujudkan keinginan yayasan” ungkapnya.

 Hal ini juga selaras dengan keinginan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut, permasalahan yang sering terjadi di kalangan santri masih adanya Bullying, kurang bisa menangani masalah pribadi, kurang semangat dalam belajar, dan belum betah tinggal di pesantren,  sehingga menhasilkan 5 program unggulan yang hasrus segera dikerjakan bersama

  1. MSDM Konselor
  2. Konseling individu dan kelompok
  3. Assesment (Tes minat, bakat, dan kepribadian
  4. Layanan kerjasama
  5. Laboratorium sebagai wadah penelitian mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here