Home Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI )

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI )

Profil Prodi

Komunikasi dan Penyiaran Islam

A. Visi :

“Terdepan Dalam Pengkajian Dan Pengembangan Ilmu-Ilmu Komunikasi Dan Penyiaran Yang Berparadigma Islam Bertaraf Nasional Tahun 2030.”

B. Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman dan komunikasi penyiaran untuk membentuk sarjana yang berkualitas, profesional, dan berakhlak mulia.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang komunikasi dan penyiaran dan mengembangkan berbagai pendekatan berbasis riset yang tepat guna.
  3. Meningkatkan peran serta pada pengabdian masyarakat dalam aktivitas dakwah dan mengembangkan berbagai pendekatan pengabdian masyarakat.
  4. Memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan tridharma perguruan tinggi.

Tujuan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam :

  1. Menguasai, mengembangkan, dan mengamalkan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam yang dijiwai oleh nilai-nilai Islam yang relevan dengan kebutuhan pembangunan bangsa.
  2. Melahirkan sarjana yang profesional dalam bidang komunikasi dan penyiaran yang berkarakter ke-Islaman ahli sunnah wal jama’ah.
  3. Melahirkan sarjana yang memiliki wawasan dan ketrampilan dalam bidang pers, penyiaran, retorika, yang mampu berkarya dan memberikan pelayanan dalam bidang pengembangan bidang komunikasi dan penyiaran bagi masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan Tridharma Perguruan Tinggi.