Home Prodi Bimbingan dan Konseling Islam ( BKI )

Prodi Bimbingan dan Konseling Islam ( BKI )

Profil Prodi

Bimbingan dan Konseling Islam

A. Misi :

“Menjadi pusat Pengembangan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) yang unggul di bidang Pembangunan Manusia dan Kesejahteraan Sosial tingkat regional tahun 2019”.

B. Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) secara teoritis dan praktis secara profesional dan proporsional.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) melalui berbagai pendekatan dengan metode CBR (Community Based Research) dan PAR (Participatory Action Research).
  3. Meningkatkan peran serta pada pengabdian masyarakat dalam aktivitas Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) melalui berbagai pendekatan.
  4. Memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan tri dharma perguruan tinggi.

Tujuan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam :

  1. Menghasilkan konselor Islam yang profesional, kompetitif dan handal.
    2. Menghasikan peneliti berbasis Bimbingan dan Konseling Islam (BKI).
    3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengabdi dan berkarya pada masyarakat bidang pendampingan dan psikoterapi.
    4. Terwujudnya kerjasama yang baik dan mendukung pada pencapaian tri dharma perguruan tinggi.

Sasaran :

Menghasilkan sarjana di bidang Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) yang memiliki kedalaman spiritualitas, keluhuran akhlak, serta keluasan dan integritas keilmuan di bidang Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) sehingga menjadi tenaga Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) yang profesional, akuntabel, kreatif, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Agar strategi jangka pendek bisa terpenuhi yaitu dengan melengkapi semua sarana dan prasarana yang mendukung semua kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat).