STAI RAYA MLOKOREJO JEMBER ISTIFADAH DI UIMSYA BLOKAGUNG

UIMSYA BLOKAGUNG JADI TUAN RUMAH GOES TO ISTIFADAH PERGURUAN TINGGI STAI RAYA JEMBER

BLOKAGUNG – Universitas KH. Mukhtar Syafaat (UIMSYA)  Blokagung Banyuwangi menjadi tuan rumah dalam acara Goes To Istifadah Perguruan Tinggi  yang digelar oleh Sekolah Tinggi Raden     Abdullah Yaqin (STAI RAYA) Mlokorejo Jember , Sabtu (2/2/2024).

 

Rombongan STAI RAYA Jember sampai dan diterima diruang pertemuan lantai 3 UIMSYA Blokagung pada pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan seremonial acara dengan agenda pembukaan, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Rektor  sambutan Rektor UIMSYA Blokagung Dr. KH. Ahmad Munib Syafa’at Lc,.M.Ei, penampilan profil UIMSYA Blokagung, sambutan Ketua Yayasan Bustanul Ulum Mlokorejo, KH. Robitul Firdaus,S.Hi,.M.Si.,Ph.D, Penandatanganan MoU, Penutup dan doa.

Sambutan Rektor UIMSYA Blokagung Dr. KH. Ahmad Munib Syafa’at Lc,.M.Ei

Rombongan STAI RAYA Jember terdiri dari KH. Robitul Firdaus, S.H.I., M.S.I., Ph.D selaku Ketua Yayasan Bustanul Ulum Mlokorejo Jember Beserta Pengurus, Muhyidin, S.Hum., M.Pd. selaku Ketua STAI RAYA (Raden Abdullah Yaqin) Jember Bersama Sivitas Akademika, Pengurus Pondok Pesantren Bustanul Ulum Miokorejo Jember dan Pengurus Organisasi Mahasiswa STAI RAYA.

 

Rektor UIMSYA Blokagung Dr. KH. Ahmad Munib Syafa’at Lc,.M.Ei dalam sambutanya menyampaikan selamat datang di UIMSYA Blokagung kepada seluruh rombongan STAI RAYA Mlokorejo Jember, “ahlan wa sahlan bihudurikum, selain itu Sesuai dengan judul kegiatan ini yaitu istifadah, kami juga yakin setiap organisasi pasti memiliki kelebihan, maka dari itu disini kita juga sama –sama belajar”.

Senat UIMSYA Blokagung Mendampingi Ketua Yayasan Bustanul Ulum Mlokorejo Jember KH. Robitul Firdaus, S.H.I., M.S.I., Ph.D beserta rombongan ke kampus 2 dan ziarah di maqbaroh KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur.

Kyai Munib juga menambahkan, sebagai perguruan tinggi yang berbasis pesantren, maka segala kebijakan di UIMSYA juga harus mengikuti apa yang sudah menjadi keputusan bersama Pondok Pesantren Darussalam Blokagung. “semua wajib memakai songkok, baik dosen maupun mahasiswa, dilarang merokok dan seluruh santri yang pernah mondok, lalu keluar dari pesantren dan tetap ingin melanjutkan sekolah atau kuliah dipondok, tidak diperbolehkan”jelasnya.

 

“pelan kami terus mengembangkan potensi yang ada, alhamdulillah sampai sekarang pada bulan November 2023 kemarin IAIDA Blokagung resmi alih status menjadi UIMSYA Blokagung Banyuwangi, yang insyallah hal ini menambah khasanah pendidikan yang ada di pondok pesantren.” imbuh kyai Munib.

Foto bersama dengan Senat UIMSYA di halaman gedung Pasca sarjana

Ketua Yayasan Bustanul Ulum Mlokorejo Jember KH. Robitul Firdaus, S.H.I., M.S.I., Ph.D dalam sambutanya menyampaikan bahwa sejak awal datang ke UIMSYA Blokagung untuk beristifadah. “kami berniat mengambil faidah, niat belajar” jelasnya.

 

Setelah seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, diskusi pengelola perguruan tinggi dan pesantren, ramah tamah di kampus 2, dan ziarah di maqbaroh KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur.